WhatsApp Tambahkan Fitur Perindungan Ekstra yang dapat Kunci Obrolan Rahasia Anda
WhatsApp, menjaga pesan pengguna tetap privat dan aman, dengan meluncurkan fitur Lock Chat (foto; dok. whatsapp).

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan terbaik kembali membantu menjaga pesan pengguna tetap privat dan aman, dengan meluncurkan fitur Lock Chat atau Kunci Chat.

Menurut WhatsApp, Lock Chat dapat memberikan perlindungan ekstra untuk obrolan pengguna yang paling rahasia.

Obrolan yang ingin dilindungi akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat pengguna seperti sidik jari.

"Kami yakin bahwa fitur ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang terkadang perlu berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain dalam beberapa kesempatan, dan ketika chat rahasia masuk, mereka dapat merasa lebih aman dan terjaga privasinya," ungkap WhatsApp dalam blog resminya, dikutip Selasa, 16 Mei.

Selain itu, fitur ini juga secara otomatis menyembunyikan isi obrolan di notifikasi. Untuk menguncinya, pengguna cukup ketuk satu per satu nama kontak di tab Obrolan atau grup, lalu pilih opsi kunci.

Kemudian, jika pengguna ingin membuka obrolan tersebut, tarik kotak masuk perlahan ke bawah dan masukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik.

Dalam beberapa bulan ke depan, WhatsApp juga akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur Lock Chat. Termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk obrolan.

"Sehingga Anda dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunci ponsel Anda," jelas WhatsApp.

Sebagai informasi, WhatsApp juga belum lama ini memperkenalkan tiga pembaruan baru pada fitur Polling untuk membantu grup dalam mengumpulkan informasi dan membuat keputusan bersama.

Pertama, pengguna juga dapat membuat polling single-vote, mencari polling di obrolan dengan mudah dan mereka juga akan mendapatkan info terkini dari polling yang dibuat.