Bagikan:

JAKARTA – Spotify akan meluncurkan fitur personalisasi baru yang diberi nama Spotify Saya. Fitur baru ini akan menampilkan informasi mengenai pengalaman pengguna dalam mendengarkan musik dari artis tertentu.

Selama fitur ini tersedia, pengguna akan melihat spanduk di beranda yang akan mengungkapkan kebiasaan unik mereka dalam mendengarkan lagu. Wilayah pertama yang bisa mengakses fitur ini adalah AS, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

Dari contoh yang dibagikan, Spotify akan memberi tahu penggunanya seperti berapa kali mereka mendengarkan lagu Doja Cat, Go Gina, atau artis lainnya. Jumlah lagu yang didengarkan merupakan hasil perhitungan dari bulan sebelumnya.

Spotify menjelaskan bahwa fitur ini diluncurkan untuk menciptakan soundtrack yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan masing-masing pengguna. Fitur ini juga dibuat karena banyak pengguna yang menyukai sistem personalisasi di Spotify.

Oleh karena itu, VP Pemasaran dan Kemitraan Spotify Marc Hazan mengatakan bahwa Spotify ingin menonjolkan kemampuan personalisasi mereka. Selain itu, peluncuran Spotify Saya akan menjadi bentuk perayaan bagi pengguna yang sering mendengarkan musik.

"Tujuan kami adalah mengabadikan momen hiper-pribadi yang terjadi saat penggemar menggunakan Spotify. Dengan produk dan fitur kami, kami berupaya menghubungkan penggemar dengan audio yang mereka sukai dengan cara yang tidak dapat ditemukan di tempat lain," kata Hazan.

Spotify tidak menjelaskan kapan fitur baru ini akan muncul dan berapa kali pengguna bisa melihat fiturnya. Untuk mengetahui fitur Spotify Saya lebih detail, kita harus menunggu hingga fitur ini diluncurkan untuk mencobanya secara langsung.