Bagikan:

JAKARTA - Pemilik Facebook, Meta Platforms Inc., sedang membangun teknologi kecerdasan buatan (AI) khusus untuk Eropa yang mencerminkan referensi linguistik, geografis, dan budaya, kata perusahaan tersebut pada  Senin, 10 Juni.

Meta akan melatih model bahasa besar mereka menggunakan konten yang dipilih oleh pengguna di Uni Eropa untuk dibagikan secara publik di platformnya seperti Instagram dan Facebook.

Perusahaan ini menggunakan posting publik di Facebook dan Instagram untuk melatih bagian dari asisten virtual Meta AI yang baru, tetapi mengecualikan posting pribadi yang hanya dibagikan dengan keluarga dan teman untuk menghormati privasi konsumen.

Hal itu sebelumnya pernah diungkapkan  oleh eksekutif kebijakan teratas Meta kepada Reuters dalam sebuah wawancara pada  September.

Bulan lalu, perusahaan ini mengatakan bahwa mereka akan mulai memberi tahu pengguna Facebook dan Instagram di wilayah Eropa dan Inggris tentang bagaimana mereka menggunakan informasi publik yang dibagikan di layanan Meta untuk mengembangkan dan meningkatkan AI.