Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi Meta akhirnya mengumumkan perluasan kehadiran fitur Creator Marketplace Instagram ke lebih banyak negara, termasuk ke pengguna Indonesia. 

Diluncurkan pada Juli 2022, fitur ini memudahkan kreator terhubung dengan brand dan mitra melalui iklan konten bermerek dan kemitraan. Semua konten bermerek harus diungkapkan dengan label kemitraan berbayar di Feed, Stories, Live, Reel, dan video Instagram. 

“Kami sangat antusias memperluas Creator Marketplace ke lebih banyak negara, termasuk Indonesia, dan menyediakan tools yang lebih baik bagi para kreator untuk terhubung dan berkolaborasi dengan brand,” kata Rifky Septiaji, Strategic Partner Manager, APAC Global Partnerships, Meta di Indonesia dikutip Selasa, 11 Juni. 

Melalui fitur ini, kreator dapat meningkatkan visibilitas melalui profil dan portofolio, mengelola kemitraan dengan folder pesan khusus, serta menunjukkan karya dan minat unik mereka. 

Sedangkan bagi brand, Creator Marketplace akan menyederhanakan pencarian terhadap kreator yang sesuai dengan kriteria. Mereka dapat mencari profil kreator dengan insights yang relevan, membuat dan mengelola kampanye konten bermerek, serta melacak kemajuan proyek dalam platform. 

Dengan penemuan mitra dan manajemen kampanye yang efisien melalui fitur Creator Marketplace ini, diharapkan dapat menghemat waktu dan sumber daya brand.