Cara Mudah Membuka Ponsel iPhone yang Terkunci karena Lupa Password
Cara Mudah Membuka Ponsel iPhone yang Terkunci karena Lupa Password (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - iPhone menjadi salah satu smartphone dengan sistem perlindungan privasi yang disebut paling aman bagi penggunanya. Pasalnya, tidak mudah bagi orang lain untuk membuka perangkat yang diproduksi oleh Apple tersebut tanpa izin dari pemilik.

Hal tersebut membuat sebagian orang yang ingin privasinya terjamin memilih untuk menggunakan iPhone meskipun harganya lebih mahal dibanding menggunakan smartphone jenis Android.

Kendati begitu, pengguna tetap saja bisa mengalami lupa password atau kata sandi yang digunakan untuk membuka kunci layar iPhone mereka. Jika hal tersebut terjadi tentu akan membuat Anda merasa bingung dengan cara yang harus dilakukan untuk membuka layar smartphone.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah password ketika ingin menggunakan iPhone Anda, pengguna dapat membuka perangkay Anda dengan cara mengganti password menggunakan langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Membuka iPhone yang Terkunci

Untuk membuka ponsel iPhone Anda yang terkunci karena lupa password, pengguna dapat mengubah kata sandi dengan menggunakan perangkat lain seperti Macbook, atau perangkat iPhone lain.

Sementara itu, Anda juga harus memastikan ponsel iPhone Anda yang terkunci karena lupa password dalam keadaan aktif. Selanjutnya masuk ke link https://iforgot.apple.com/password/verify/appleid lewat perangkat bantuan yang Anda gunakan.

Selanjutnya Masuk atau Login menggunakan akun Apple ID Anda dan klik menu Lanjutkan. Setelah itu, Anda akan diberi 2 opsi untuk dapat mengganti password iPhone Anda supaya bisa mengaksesnya kembali.

Opsi pertama adalah melakukan konfirmasi password iPhone menggunakan iCloud. Kemudian, cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjawab pertanyaan keamanan seperti saat pertama kali mendaftar akun iPhone.

Anda dapat memilih salah satu cara yang ditawarkan di atas untuk membuat password baru dan melakukan verifikasi password. Hal ini merupakan cara terbaik yang bisa digunakan untuk membuka layar iPhone Anda yang sebelumnya terkunci.

Selanjutnya, masukkan password atau PIN baru pada kolom yang disediakan. Nantinya, password tersebut dapat Anda gunakan untuk membuka layar iPhone Anda seperti biasanya.

Setelah itu klik menu konfirmasi dan gunakan password baru untuk membuka iPhone Anda yang sebelumnya tidak bisa dibuka.

Dengan demikian Anda dapat menggunakan kembali ponsel iPhone Anda yang sempat terkunci karena lupa password dan melanjutkan aktivitas Anda menggunakan smartphone.

Itu tadi salah satu cara yang dapat Anda gunakan ketika ponsel iPhone Anda tidak bisa digunakan karena lupa password. Pengguna dapat menggantinya dengan mengikuti langkah-langkah di atas.