Cara Mudah Agar Status <i>Online</i> Tidak Muncul di Halaman Profil WhatsApp
Cara Mudah Agar Status Online Tidak Muncul di Halaman Profil WhatsApp (Logo)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi pesan instan WhatsApp saat ini menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas, dari sekadar berkirim pesan melalui chat atau membuat grup obrolan.

Jika melakukan chat personal, biasanya pengguna dapat melihat status Anda di WhtasApp yang muncul di bagian atas, atau sebelah foto profil akun Anda. Bagi sebagian pengguna hal tersebut ingin disembunyikan karena dapat mengganggu privasi Anda.

Namun, hingga saat ini pihak WhatsApp belum memiliki fitur yang dapat menyembunyikan status online di halaman profil WhatsApp Anda. Status tersebut akan tetap muncul jika Anda menggunakan WhatsApp dan perangkat Anda tersambung ke internet.

Oleh karena itu, untuk membuat status Online di WhatsApp Anda tidak muncul, pengguna dapat mematikan data seluler, atau mengaktifkan mode pesawat di perangkat ponsel Anda.

Namun, hal tersebut membuat pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp selama perangkat Anda tidak tersambung ke internet.

Tapi, ada satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat status Online di profil WhatsApp Anda tidak terlihat, meskipun Anda sedang mengaktifkan data seluler dan perangkat terhubung ke internet.

Untuk dapat melakukannya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Untuk menyembunyikan status Online di WhatsApp Anda, pengguna dapat menggunakan fitur balas cepat di ponsel Anda.

Dengan fitur tersebut status pengguna WhatsApp tidak dapat diketahui oleh pengirim pesan, selama Anda tidak membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Bagi pengguna ponsel Android, pengguna dapat melakukan tap pesan WhatsApp di beranda layar ponsel Anda, ketika menerima pesan baru dari salah satu kontak Anda.

Cukup gulir layar ke bawah, maka pesan baru tersebut akan muncul. Di bagian bawah pesan, akan muncul menu "Balas" dan "Tandai sebagai telah dibaca".

Pengguna dapat memilih menu "Balas" jika ingin membalas pesan tersebut, atau klik "Tandai sebagai telah dibaca" jika ingin mengabaikannya dan melanjutkan aktivitas Anda.

Sementara itu, untuk pengguna iOS, fitur balas cepat WhatsApp akan muncul pada layar utama ponsel saat ada pesan baru di WhatsApp Anda. Pengguna dapat menggeser layar ke sebelah kiri dan akan muncul opsi "Tampilan" dan "Balas".

Klik "Balas" jika Anda ingin menjawab pesan tersebut atau abaikan. Dengan demikian status Online di WhatsApp Anda tidak dapat dilihat oleh pengirim pesan.

Namun, jika Anda menggunakan fitur balas cepat, maka pengguna tidak dapat melihat foto atau video yang dikirimkan kepada Anda. Jika Anda melihat kiriman foto dan video maka harus membuka aplikasi WhatsApp dan status Online Anda akan terlihat.

Demikian adalah cara menyembunyikan status Online di halaman profil WhatsApp menggunakan fitur balas cepat. Pengguna dapat mencobanya dengan melakukan langkah-langkah di atas.