Bagikan:

JAKARTA - Meta mengumumkan sedang menguji kemampuan baru untuk akun publik untuk dapat membagikan komentar dari postingan atau feed atau reels ke cerita mereka. 

"Kami sedang menguji kemampuan untuk akun publik untuk membagikan komentar dari postingan feed publik atau Reels ke cerita mereka," tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam saluran broadcastnya di Instagram pada Selasa, 29 Agustus. 

Dengan kemampuan ini, Instagram memberikan Anda kemampuan untuk menyoroti suatu komentar yang menarik, dan merespons serta membagikannya langsung ke Instagram Anda. 

"Idenya adalah untuk membantu pembuat konten menyoroti komentar penting atau menarik dari sesama pencipta atau penggemar," tambah Mosseri lebih lanjut. 

Selain fitur tersebut, baru-baru ini Meta juga telah resmi meluncurkan versi web dari platform sosial media terbarunya, Threads, pada 15 Agustus lalu.

Berita lainnya dari Meta adalah, bahwa perusahaan milik Mark Zuckerberg itu akan merilis model kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk membantu dalam menulis kode komputer, yang memperluas dorongan mereka dalam teknologi baru tersebut.

Di sisi lain, aplikasi Messenger Lite, versi ringan dari Messenger akan dihapus dari Google Play Store untuk pengguna baru dan tidak akan lagi tersedia setelah 18 September untuk pengguna saat ini. 

Messenger Lite untuk Android pertama kali dikenalkan pada tahun 2016. Peluncuran ini dimaksudkan untuk pengguna dengan perangkat Android yang tidak memiliki banyak ruang.