Bagikan:

JAKARTA - Platform media sosial dari Meta, Instagram tampaknya sedang bersiap meluncurkan alat baru ke aplikasinya. Berdasarkan temuan dari seorang konsultan media sosial dan analis industri, Matt Navarra di Twitter, ia menemukan tab Repost baru di halaman profil. 

"Tab Repost di profil?! Ada apa ini?" tulis Navarra dalam akun Twitter nya pada Rabu, 7 September lalu. 

Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh Meta, yang mengatakan bahwa Instagram sedang bersiap memberi pengguna kemampuan untuk memposting ulang postingan dari pengguna lain. 

"Kami sedang menjajaki kemampuan untuk membagikan ulang postingan di Feed mirip dengan cara Anda membagikan ulang di Stories, sehingga orang-orang dapat membagikan apa yang sesuai dengan mereka, sehingga kreator asli dihargai atas karya mereka,” kata juru bicara Meta melalui surel kepada TechCrunch. 

Meskipun perusahaan milik Meta belum merilis fitur repost secara publik, perusahaan berencana untuk memulai pengujiannya dengan pengguna tertentu segera.

“Kami berencana untuk menguji ini segera dengan sejumlah kecil orang," tambahnya lebih lanjut. 

Berdasarkan tangkapan layar yang diposting Navarra, tab Repost akan berada di halaman profil Anda, dan lokasinya ada samping tab posting, reels, dan foto yang ditandai. 

Seperti yang sudah dijelaskan juru bicara Meta, fitur ini mungkin akan mirip dengan fitur repost di Stories. Bedanya, Anda akan melihat postingan tersebut ada di feed instagram Anda.