Bagikan:

JAKARTA - Banyak diminta oleh pengguna, Meta akhirnya meluncurkan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan tanda terima di Direct Message (DM) Instagram. 

"peringatan tes baru. Anda bertanya, kami mendengarkan. Kami mendengar umpan balik Anda dan telah mulai menguji fitur baru yang memungkinkan Anda mematikan tanda terima di DM Anda," tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam saluran broadcastnya di Instagram pada Selasa, 7 November. 

Mirip dengan fitur yang ada di WhatsApp, dengan fitur read receipts di Instagram, pengirim pesan tidak akan mengetahui apakah Anda sudah membaca pesan mereka atau belum, sehingga Anda dapat berkirim pesan dengan lebih privasi. 

Fitur ini masih dalam uji coba ke beberapa pengguna. Meskipun belum pasti kapan dirilis penuh, Mosseri mengatakan bahwa mereka akan segera meluncurkan secara global di waktu mendatang. 

"Segera, orang akan dapat memilih kapan harus membiarkan orang lain melihat kapan mereka membaca pesan mereka," tutup Mosseri. 

Baru-baru ini Meta juga menghadirkan uji coba fitur bonus bar bagi para kreator terpilih di Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Korea Selatan. Dengan bonus liburan ini, Instagram akan memberi penghargaan kepada kreator karena membagikan kreativitas mereka melalui reel dan foto (baik postingan gambar tunggal maupun carousel).

Di sisi lain, raksasa teknologi itu juga akan mulai mempromosikan fitur langganan di feed Instagram, dengan menempatkan tombol besar “Subscribe” di bagian atas setiap postingan.