Bagikan:

JAKARTA - Google baru saja menambahkan perubahan kecil pada layanan News atau Berita di bagian tab Mengikuti, yang akan membuat pencarian artikel menjadi sedikit lebih mudah.

Tab Mengikuti baru dapat disesuaikan untuk menampilkan semua topik yang pengguna minati, di samping publikasi yang telah ditambahkan ke perpustakaan.

Serangkaian kartu bakal muncul di bagian atas halaman, dan saat pengguna mengetuk salah satunya, mereka akan disambut dengan umpan dari Berita terkait yang mencakup judul, sumber, dan tanggal publikasi.

Umpannya sangat mirip dengan beranda Google Chrome di perangkat seluler dan umpan Discover di aplikasi Google.

Topik dapat dengan mudah diikuti atau berhenti diikuti dari bagian Perpustakaan, namun sayangnya kartu tidak dapat diatur, dan akan diurutkan sesuai urutan apa pun yang diputuskan Google untuk menampilkannya.

Sebelum pembaruan ini, pengguna hanya dapat melihat sumber yang mereka ikuti dan semua topik yang mereka minati hanya terlihat di umpan For You.

Saat melakukannya, hanya topik umum seperti berita dunia, kesehatan, keuangan, dan teknologi yang dapat diikuti, yang diatur sesuai dengan algoritma Google, seperti dikutip dari ZDNet dan Android Central, Senin, 28 Agustus.

Sekarang, pembaruan baru diluncurkan di Google News untuk Android versi 5.86, tetapi Google berjanji akan tersedia di iOS pada akhir tahun ini.