Google Rombak Desain Gboard, Tombol ABC Menghilang!
Google memberikan desain ulang yang lebih rapih. (foto: dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Google memberikan desain ulang yang lebih rapih untuk aplikasi keyboardnya, Gboard. Dengan memindahkan beberapa tombol dan elemen antarmuka (UI) untuk membuat pengalaman pencarian emoji lebih alami.

Saat ini desain ulang itu masih dalam versi beta. Di mana, jika pengguna mengetuk tombol emoji di Gboard, mereka akan melihat bilah persisten baru di bagian atas dengan kotak pencarian, tombol kembali, dan nama halaman yang disebutkan.

Berbicara tentang perubahan, tab All tetap tidak berubah, tetapi tab Emoji menerima sebagian besar perubahan. Pemilih Emoji sekarang berada di bawah bilah atas dan lebih sedikit ditumpuk.

Sekarang, Search dan Category ditempatkan pertama di panel. Tab Sticker di bilah atas sekarang tidak terlalu ramai. Tab GIF dan Emoticon juga sejalan dengan UI, dan fitur pencarian mendapatkan UI yang sama.

Melansir 9to5Google, Jumat, 11 November, satu perubahan aneh yang ditemukan adalah tombol ABC tidak ada di sudut kiri bawah. Dengan menggunakan tombol ABC ini, pengguna dapat dengan mudah kembali ke keyboard tetapi tombol itu sudah dihilangkan.

Jika pengguna ingin kembali ke tampilan huruf, mereka harus menekan tombol kembali kiri atas.Lebih lanjut, Google sekarang menunjukkan stiker Emoji Kitchen di dalam pemilih emoji, bukan di atasnya.

Saat ini, desain ulang pemilih emoji Gboard muncul untuk banyak pengguna beta. Desain baru ini belum diluncurkan ke pengguna yang lebih luas. Jadi, jika pengguna ingin mencoba desain ulang baru ini, mereka harus menjadi penguji beta untuk aplikasi Gboard, yang dapat dilakukan dari Google Play Store.