Bagikan:

JAKARTA – Google mendesain ulang tampilan aplikasi Photo di perangkat seluler. Desain yang digunakan mirip dengan desain lama Google Photo, tetapi tab Perpustakaan di bilah bawah diganti dengan tab baru.

Beberapa tahun yang lalu, aplikasi Photo memiliki empat tab yang terdiri dari Foto, Memori, Perpustakaan, dan Penelusuran. Namun, pada tahun 2022, Google mengubah deretan tab-nya menjadi Foto, Penelusuran, Berbagi, dan Perpustakaan.

Melalui versi 6.93, Google akan kembali mengubah tampilan dan susunan tab di aplikasi Photo. Perusahaan itu akan menggunakan desain dari beberapa tahun yang lalu, tetapi tab Perpustakaan akan diganti dengan tab Koleksi.

Saat pembaruannya sudah diluncurkan secara luas, pengguna Google Photo mungkin merasa familier saat melihat tab Koleksi. Pasalnya, halaman Koleksi memiliki tampilan, termasuk susunan folder, yang hampir sama dengan halaman Perpustakaan.

Pengguna akan memiliki akses cepat ke folder Favorit, Sampah, Cuplikan Layar, dan Arsip sebagai rekomendasi di bagian atas. Saat halaman digulir sedikit ke bagian bawah, pengguna akan melihat folder Orang, Album, Dokumen, dan Tempat.

Perbedaan yang mungkin mencolok adalah tampilan carousel yang diubah menjadi folder. Sebelumnya, ada carousel bernama Di Perangkat. Setelah diperbarui, namanya berubah menjadi Di Perangkat Ini dan akan menampilkan kisi dari semua album lokal.

Desain terbaru dari Google Photo sedang diluncurkan secara bertahap sehingga beberapa pengguna mungkin belum melihat tampilan terbarunya. Pembaruan ini tidak hanya terlihat di perangkat Android, tetapi juga di iOS.