Google Chat Meluncurkan Antarmuka dengan Desain Baru yang Lebih Segar
Tampilan antarmuka baru Google Chat (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Menyusul pengumuman tahun lalu, Google akhirnya memperkenalkan tampilan baru untuk Google Chat, dan antarmuka yang baru saja disegarkan untuk Google Drive, Google Dokumen, Google Spreadsheet, dan Google Slide. 

Dalam pengumumannya, didasarkan pada Desain Material Google 3, raksasa penelusuran itu mengatakan bahwa perubahan ini mencangkup pembaruan font, warna, tata letak, ukuran panel, dan masih banyak lagi. 

"Secara khusus, Anda akan melihat perubahan pada bilah aplikasi atas, navigasi kiri, tampilan pesan utama, penyiapan penulisan, tombol topik baru, dan panel utas dalam pesan langsung dan ruang," kata Google dalam blognya, yang ditemukan oleh The Verge

Seperti apa yang dibagikan Google, Anda akan melihat beberapa perubahan kecil pada keseluruhan antarmuka, termasuk bentuk dari tab pencarian yang awalnya berbentuk persegi  tapi sekarang berbentuk bulat.

Selain itu, ada juga beberapa perubahan kecil pada tampilan pesan utama, penyiapan penulisan, tombol topik baru, dan panel utas dalam pesan langsung dan spasi.

"Kami berharap pengalaman produk yang dimodernisasi ini meningkatkan kolaborasi dan memungkinkan Anda menyelesaikan tugas dengan lebih mudah dalam alur kerja Anda,"kata Google. 

Tampilan yang didesain ulang untuk Google Chat di web ini diluncurkan sekarang dan akan tersedia sepenuhnya dalam beberapa minggu mendatang. Tampilan juga  tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic dan Business lama, dan juga pengguna dengan Akun Google pribadi. 

Awal pekan ini, Google juga mengumumkan fitur Chat baru yang memungkinkan Pengelola Ruang membuat saluran khusus pengumuman, seperti yang dapat Anda lakukan di Slack.