Google Tambahkan Fitur Baru di Maps untuk Mempermudah Menjelajah Taman Nasional
Kumpulan fitur baru Google Maps (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan April ini, Google memperkenalkan empat pembaruan yang akan hadir di Google Maps untuk iOS dan Android, yang akan membantu pengguna lebih mudah menjelajahi taman-taman nasional, melalui aplikasi. 

Dengan pembaruan ini, semuanya aktivitas yang bisa Anda lakukan di taman, mulai dari menemukan jalan di sekitar taman hingga menemukan hal-hal yang harus dilakukan saat Anda berada di sana akan tersedia langsung di Maps.

Google mengatakan bahwa fitur ini dimaksudkan untuk membantu pengguna, agar lebih mudah mengidentifikasi di mana jejak berakhir dan dimulai, dan seperti apa rutenya.

Pertama, pengguna kini akan lebih mudah mengidentifikasi tempat-tempat populer, termasuk objek wisata, dan lain sebagainya, dengan bantuan dari komunitas Maps. Ketika menelusuri tempat tersebut, Anda hanya perlu mengetuk foto untuk melihat video beserta ulasannya.  

Tidak hanya itu, Google juga akan menampilkan detail yang bermanfaat dari komunitas Maps seperti jenis jalurnya, kesulitannya, dan apakah jalurnya lebih cocok untuk berlari, berjalan kaki, atau bersepeda.

Selanjutnya, pada bulan ini, raksasa penelusuran itu juga akan menambahkan informasi tentang di mana letak pintu masuk ke taman atau tempat tersebut, dan bahkan Maps akan memberikan petunjuk arah jalan yang dilalui dengan jalan kaki atau bersepeda ke jalan setapak tertentu. 

Setelah Anda bepergian, mungkin ada satu tempat di mana Anda sulit untuk memiliki jangkauan sinyal seluler yang andal. Oleh karena itu, Anda kini bisa mengunduh peta offline untuk sebuah taman. 

Cukup ketuk tombol 'unduh' di daftar Google Maps. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah menemukan jalan tanpa akses internet atau data seluler. Tombol unduh akan muncul di daftar taman akhir bulan ini.

Sayangnya, semua fitur ini baru akan dihadirkan untuk pengguna AS saja bulan ini. Meski demikian, Google akan meluncurkan fitur yang sama ke taman di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.