Fitur Baru Google Memungkinkan Anda Menerima Kelebihan Pembayaran saat Harga Tiket Pesawat Turun
Tiga fitur baru Google untuk mempermudah perjalanan liburan Anda (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google mengumumkan tiga fitur Pencarian baru yang dapat membantu untuk memudahkan pengguna dalam mencari hotel, memesan tiket pesawat, dan menemukan hal-hal yang harus dilakukan saat berlibur lainnya. 

Minggu ini, Google memperkenalkan cara baru untuk menemukan dan menelusuri hotel di perangkat seluler. Misalnya, jika Anda menelusuri hotel Soho London, Anda bisa menjelajah hotel tersebut dalam bentuk ceria (stories) yang dapat digeser, mirip YouTube Short. 

Dalam satu ketukan saja, Anda juga dapat menyimpan hotel, mendapatkan lebih banyak detail tentang area tersebut, atau melihat ringkasan tentang apa yang menurut orang penting tentang properti tersebut.

Bukan hanya itu, saat Anda mencari tiket pesawat di Google Flights, Anda kini dapat melihat apakah harga penerbangan saat ini rendah, normal, atau tinggi dibandingkan dengan rata-rata historis. 

Diluncurkan pertama kali di AS, Anda kini dapat melihat penerbangan dengan lencana jaminan harga. Artinya, Google akan mengembalikan selisih pembayaran tiket penerbangan jika harganya turun saat waktu keberangkatan.

"Kami akan memantau harganya setiap hari hingga keberangkatan, dan jika turun, kami akan mengembalikan selisihnya melalui Google Pay. Sekarang Anda dapat memesan dengan keyakinan bahwa Anda tidak akan melewatkan banyak hal," tulis Google dalam blognya. 

Namun, saat ini fitur jaminan harga tersebut masih dalam program percontohan ini. Fitur ini hanya tersedia untuk rencana perjalanan 'Pesan di Google' yang berangkat dari Amerika Serikat saja.

Terakhir, raksasa penelusuran itu juga meluncurkan fitur yang memudahkan Anda untuk menemukan hal-hal apa saja yang harus dilakukan saat liburan. 

Anda akan dapat mencari objek wisata atau perusahaan tur di Penelusuran atau Maps, dan Anda akan menemukan harga langsung di iklan mereka, beserta link untuk memesan tiket Anda. 

"Untuk objek wisata, seperti Menara London, Anda juga akan menemukan saran untuk pengalaman terkait, seperti tur keliling kota yang mencakup beberapa perhentian," pungkas Google.