Rayakan Ulang Tahun ke-15, Google Chrome Luncurkan Fitur Baru dan Peningkatan Keamanan
Tampilan baru Google Chrome (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Memperingati usia ke-15 tahun Chrome, Google memberikan Chrome tampilan baru di desktop dan meluncurkan beberapa peningkatan yang menjadikannya lebih mudah, cepat, dan aman untuk menjelajah. 

Personalisasi Browser dengan Material You

Dalam beberapa minggu mendatang, Chrome akan mendapatkan tampilan baru di desktop. Berdasarkan bahasa desain Material You, raksasa penelusuran itu telah memperbarui ikon Chrome dan membuat palet warna baru yang lebih melengkapi tab dan bilah alat Anda. 

Tema baru dan warna berbeda ini dapat membantu Anda membedakan profil, seperti akun kantor dan pribadi, secara sekilas.

Ekstensi Toko Web Chrome

Selain mendapatkan antarmuka yang segar dan modern, toko web Chrome ini akan menampilkan kategori ekstensi baru, seperti ekstensi yang didukung AI dan sorotan Editor, ditambah rekomendasi yang lebih dipersonalisasi.

Fitur Pencarian Baru 

Baru-baru ini Google meluncurkan kemampuan baru yang memberi Anda akses lebih cepat ke informasi dan alat pencarian saat Anda menjelajah. Anda bahkan dapat menyematkan panel samping Google Penelusuran ke toolbar Anda.

Selain itu, Google juga memperluas kemampuan AI generatif di Penelusuran ke pengalaman penjelajahan web Anda di Chrome pada desktop. Pengguna AS dapat ikut serta dalam “SGE saat menjelajah” di Lab Penelusuran untuk mengujinya. 

Eksperimen ini membantu Anda menavigasi informasi di web dengan lebih baik dan dengan cepat menemukan apa yang Anda cari di halaman web. 

Peningkatan Keamanan

Melihat peningkatan  phishing, Google meningkatkan versi Penjelajahan Aman sehingga sekarang dapat memeriksa terhadap situs-situs Google yang terkenal buruk secara real-time

Dengan mempersingkat waktu antara identifikasi dan pencegahan ancaman, Google berharap dapat melihat peningkatan perlindungan sebesar 25 persen dari ancaman malware dan phishing. Pembaruan ini akan diluncurkan ke Chrome dalam beberapa minggu mendatang.