Netflix Jeda Produksi Serial <i>The Crown</i>, Bentuk Belasungkawa untuk Ratu Elizabeth II
Olivia Colman (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa saat setelah kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II, pihak Netflix mengumumkan produksi musim terbaru The Crown akan dihentikan untuk sementara.

Penulis The Crown, Peter Morgan, mengungkap bahwa serial ini adalah surat cinta untuknya. Ia juga menyatakan produksi dihentikan sebagai rasa hormat atas Ratu Elizabeth II.

The Crown adalah surat cinta untuk dia dan saya tidak akan menambah apa pun, hanya rasa sunyi dan hormat. Saya rasa kami akan menghentikan produksi The Crown musim keenam untuk menghormati situasi,” kata Peter Morgan melansir Deadline pada hari ini, Jumat, 9 September.

Selain itu, Peter Morgan tidak membicarakan apa pun mengenai kepergian Ratu Elizabeth II.

Ketika serial The Crown pertama kali diproduksi, sutradara Stephen Daldry menyebut bahwa produksi akan dihentikan kapan pun ketika kabar duka itu datang.

“Tidak ada dari kami tahu kapan waktu itu akan tiba tapi itu akan terjadi dan adalah cara yang baik untuk menghormati Ratu. tribute yang sederhana dengan penuh hormat.” kata Stephen Daldry.

“Dia adalah figur global dan itu yang memang seharusnya kita lakukan,” katanya ketika The Crown pertama kali rilis di Netflix.

Serial The Crown merupakan drama sejarah tentang pemerintahan Ratu Elizabeth II. Kisah ini merupakan pengembangan dari film The Queen di tahun 2006.

Diketahui musim keenam The Crown akan menceritakan masa pemerintahan Ratu Elizabeth di abad ke-21. Sejauh ini, karakter Ratu Elizabeth II sudah diperankan Claire Foy, Olivia Colman, dan Imelda Staunton.