Adegan Lee Seung Gi di <i>The Law Cafe</i> Disorot Direktur WHO
Lee Seung Gi (Instagram @kbsdrama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea The Law Cafe baru tayang pada pekan ini. Akan tetapi salah satu adegannya sudah disorot oleh salah satu petinggi World Health Organization (WHO). Ada apa?

Tedros Adhanom Ghebreyesus selaku direktur umum WHO mengunggah salah satu adegan yang diperankan Lee Seung Gi.

Dalam adegan itu, karakter Kim Jung Ho (Lee Seung Gi) hendak makan bersama dua perempuan di dekat gedung miliknya. Jung Ho terlihat menatap seluruh makanan tersebut.

“Aku enggak bikin makanannya jadi asin kali ini!” kata salah satu ibu melihat ekspresi Kim Jung Ho.

“WHO merekomendasikan tidak makan lebih dari 2 ribu mg sodium setiap harinya. Itu sekitar 5 gram garam,” jelas Kim Jung Ho.

Kemudian Kim Jung Ho memperagakan tangannya seakan sedang menyendok garam.

“Itu setara dengan satu sendok teh garam. Tapi kita juga makan makanan seperti kimchi dan seafood yang semuanya tinggi sodium. Jadi secara keseluruhan kita konsumsi dua kali lipat dari yang disarankan WHO!” cecar Kim Jung Ho.

Ia juga menjelaskan bahaya mengonsumsi garam secara berlebihan bisa menyebabkan penyakit. Adegan itu lantas mendapat apresiasi dari Tedros Adhanom lewat media sosial.

“Terima kasih sudah menyebut rekomendasi @WHO mengenai konsumsi garam. #LeeSeungGi dan @MyloveKBS dalam drama terbaru kalian #TheLawCafe!” tulis Tedros Adhanom.

“Setuju. #LessSalt (kurangi garam) itu lebih baik untuk kesehatan kita - tidak lebih dari satu sendok setiap harinya,” lanjutnya.

The Law Cafe merupakan drama terbaru Lee Seung Gi dan Lee Se Young. Drama ini menceritakan seorang mantan jaksa bernama Kim Jung Ho yang kini bekerja menyewakan gedung miliknya.

Suatu hari Kim Yoo Ri (Lee Se Young) sebagai pengacara memutuskan untuk mendirikan kafe sekaligus firma hukum sendiri. Dibantu Kim Jung Ho, mereka bekerja sama menyelesaikan berbagai kasus.