Duffer Brothers Siapkan Spin-Off dan Musikal <i>Stranger Things</i>
Pemain Stranger Things 4 (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Kreator Duffer bersaudara akan melanjutkan dunia Stranger Things. Kamis, 7 Juli, mereka meresmikan rumah produksi Upside Down Pictures dan mengumumkan sejumlah rencana lewat proyek terbaru mereka.

Melansir Deadline, Matt dan Ross Duffer berencana membuat serial yang menceritakan karakter yang bertumbuh dewasa. Rencana ini dibuat bersamaan dengan produksi Stranger Things 5 yang menjadi bagian terakhir dari franchise.

Duffer bersaudara belum menjelaskan spin-off apa yang mereka buat dari cerita Stranger Things. Namun dapat dipastikan serial ini akan tayang secara eksklusif di Netflix.

Tidak berhenti di situ, mereka juga mempersiapkan musikal Stranger Things. Kali ini mereka akan bekerja sama dengan Sonia Friedman, Stephen Daldry yang mengerjakan The Crown, Billy Elliot, dan The Reader. Naskahnya akan ditulis oleh Kate Trefry.

Rencana ini diungkap setelah Stranger Things 4 menempati serial Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix dengan total 1,15 miliar jam dalam 28 hari pertama. Serial ini juga menempati posisi pertama di 91 negara.

Selain itu, mereka juga merencanakan adaptasi serial Death Note secara live action dan The Talisman dari novel Stephen King.

Stranger Things adalah salah satu serial tersukses Netflix yang tayang pertama kali pada tahun 2016. Serial ini menceritakan sekelompok remaja di Hawkins yang melihat sebuah fenomena supranatural di tahun 1980-an.

Pencarian itu berlanjut hingga mereka menemukan dunia lain bernama Upside Down. Mereka harus menghadapi ancaman dan monster dari Upside Down yang akan mengubah hidup sekelompok remaja itu. Musim pertama hingga keempat Stranger Things bisa disaksikan di Netflix.