Naskah <i>Stranger Things</i> Musim Terakhir Mulai Digarap
Stranger Things 4 (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Pihak Netflix mulai mengerjakan musim terakhir serial Stranger Things. Kabar ini dibagikan oleh tim penulis serial melalui jejaring sosial Twitter.

Selasa, 2 Agustus, mereka mengunggah foto sebuah papan tulis warna putih dengan sketsa logo Stranger Things. Angka 5 menjadi latar belakang sekaligus mengonfirmasi mereka akan mengerjakan naskah musim kelima.

“Hari pertama,” tulis akun @strangerwriters singkat.

Pada Februari lalu, Duffer bersaudara sebagai kreator mengumumkan musim kelima akan menjadi bagian terakhir Stranger Things.

“Ada banyak cerita dalam Stranger Things: misteri baru, petualangan baru, pahlawan yang tidak dibayangkan. Tapi pertama, kami harap kalian bisa bersama kami untuk menyelesaikan cerita ini,” kata Duffer bersaudara.

Sebenarnya ini bukan akhir dari dunia Stranger Things. Mereka sendiri mendirikan rumah produksi Upside Down Pictures dan menandatangani kontrak dengan Netflix untuk beberapa produksi.

Beberapa di antaranya serial spinoff Stranger Things serta panggung musikal yang terinspirasi dari dunia Upside Down.

Di sisi lain, mereka membagikan sedikit bagian dari apa yang bisa diekspektasi penonton terhadap Stranger Things 5.

“Karakternya akan beraksi, mereka punya tujuan dan itu akan dilakukan dalam beberapa jam dan membuat musim ini jadi berbeda,” kata Matt Duffer mengutip Deadline.

“Saya yakin, penyelesaiannya akan panjang tapi ini akan terlihat seperti Return of the King seperti… delapan bagian akhir,” katanya.

Stranger Things 5 yang merupakan musim terakhir diproyeksi akan rilis pada tahun 2024 atau 2025.