<i>Stranger Things</i> Berakhir, David Harbour: Ini Waktu yang Tepat
David Harbour (Instagram @dkharbour)

Bagikan:

JAKARTA - David Harbour siap untuk meninggalkan Stranger Things. Tampil sejak musim pertama di tahun 2016, sang aktor dikonfirmasi bergabung di musim kelima sebagai bagian terakhir.

“Yang lucu adalah ketika saya mulai bergabung, saya tidak pernah mau ini berakhir. Itu mengapa saya cinta serial ini,” kata David Harbour dalam wawancara terbaru dengan Discussing Film.

“Saya pikir ini serial yang bagus, bahkan jika tidak ada saya di sini. Sekarang, kami hampir sembilan tahun syuting dari musim pertama dan saya rasa ini waktu yang tepat untuk selesai,” lanjutnya.

Kesuksesan Stranger Things tidak dipungkiri membawa hal yang baik bagi kariernya. Namuun ia merasa semua pemain berkembang dan menjadi lebih dewasa untuk mencoba proyek akting lainnya.

“Ada rasa sedih tapi kami semua sudah dewasa. Ini saatnya kami meninggalkan ‘sarang’ ini dan mencoba proyek dan hal lain. Agar The Duffer Brothers mencoba hal lain juga,” jelas suami Lily Allen tersebut.

“Maksud saya, mereka itu sangat bertalenta. Saya ingin melihat apa yang mereka buat selanjutnya. Rasanya manis dan pahit tapi memang waktunya,” kata Harbour.

The Duffer Brothers sebagai kreator Stranger Things mengonfirmasi musim kelima menjadi bagian terakhir dari cerita ini. Pada akhir tahun 2022, mereka mengungkap judul episode pertama adalah Chapter One: The Crawl.

Pada wawancara terpisah, The Duffer Brothers juga menyatakan tidak menambah karakter baru dan lebih berfokus dengan para karakter yang sudah ada.

Sejauh ini pihak kreator masih menjalankan proses pembuatan naskah dan belum menjelaskan kapan produksi musim terakhir akan dimulai. Stranger Things 5 juga diproyeksi rilis di tahun 2024 atau 2025.