Bagikan:

YOGYAKARTA - Aktor di drama Korea tentunya kita semua setuju kalau rata-rata ganteng semua bukan? Nah, pertanyaannya, siapakah aktor korea dengan bayaran termahal? Yuk cari tahu di sini!

Pasalnya, drama Korea banyak digemari karena jalan ceritanya yang menarik, genrenya yang beragam, serta tidak luput dari para pemainnya. Tidak heran, bila sebuah drakor yang diperankan oleh aktor papan atas mendulang kesuksesan serta mencapai rating tinggi.

Apalagi kabarnya, ada beberapa aktor Korea dengan bayaran yang fantastis hanya dalam satu episodenya. Perihal tersebut pula didukung oleh kemampuan berakting sang aktor, pengalamannya, serta popularitasnya.

Apalagi bila aktor tersebut membintangi drama ataupun film yang laris di pasaran, maka semakin banyak pula penghasilannya.

Siapa Aktor Korea Dengan Bayaran Termahal?

Jika ditanya siapa aktor termahal pastinya Kim Soo Hyun orangnya, ia merupakan seseorang aktor populer berkebangsaan Korea Selatan. Namanya kembali diperbincangkan sehabis dia baru saja berhasil membintangi drama Korea Queen Of Tears (2024). Drama Korea yang dia bintangi ini sukses menoreh sejarah baru di TvN serta dinobatkan selaku drama Korea terlaris sepanjang masa di siaran TvN.

Tidak cuma itu, dia pula jadi salah satu aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal. Bayaran aktor tampan ini 800 juta won ataupun setara Rp 9,4 miliyar per episode. Tetapi ada pula yang menyebut bayaran Kim Soo Hyun sebesar 300 juta won ataupun setara Rp 3,5 miliyar per episode.

Perihal tersebut tidak secara serta merta dia miliki. Banyak perjuangan yang sudah dia jalani, semenjak merintis karier pertamanya pada 2007.

Baca juga: Agensi Respons Kabar Kim Soo Hyun dan Lim Nayoung Pacaran

Deretan Aktor Korea Dengan Bayaran Termahal Setelah Kim Soo Hyun

I. Song Joong Ki

Song Joong Ki populer selaku aktor berbakat yang telah memenangkan bermacam macam penghargaan film bergengsi. Namanya mulai meroket saat membintangi drama bertajuk Descendants of the Sun bersama Song Hye Kyo pada tahun 2016 lalu.

Diketahui bayaran Song Joong Ki per episodenya kurang lebih Rp2, 4 miliyar. Tidak cuma itu, dia pula aktif selaku model iklan. Drama terakhirnya yang terkenal yaitu Vincenzo (2021), serta Song Joong Ki bakal lekas comeback dengan drama terbarunya berjudul The Youngest Son of a Conglomerate.

II. Hyun Bin

Aktor Hyun Bin sudah kerap bermain dalam drakor populer semacam Secret Garden (2010) serta Crash Landing on You (2019) yang diperankan bersama si istri, Son Ye Jin. Bahkan, drama terakhirnya itu jadi salah satu drakor terbaik sepanjang masa. Dia mendapatkan bayaran menggapai Rp1, 4 miliyar buat satu episodenya.

III. Lee Min Ho

Siapa yang tidak tahu dengan Lee Min Ho? Aktor papan atas yang legendaris ini telah banyak membintangi drakor ternama semacam Boys Over Flowers (2009), The Heirs (2013), The Legend of Blue Sea (2016), serta masih banyak lagi.

Drama-drama yang dibintanginya tidak pernah sepi penonton, serta telah langganan memperoleh rating tinggi. Berkat pengalaman serta keahlian beraktingnya, Lee Min Ho mendapat bayaran kurang lebih Rp1,2 miliyar tiap episodenya. Tidak hanya itu, dia pula aktif bermain film serta jadi bintang iklan.

IV. Lee Sung Gi

Mengawali karir selaku aktor pendukung, Lee Seung Gi membuktikan keahlian beradu perannya yang juara. Salah satu drakor yang menaikkan popularitasnya yaitu Vagabond (2019), yang diperankan bersama Suzy. Bayaran per episode yang dimainkan oleh Lee Seung Gi ditaksir menggapai Rp800 juta.

Jadi setelah mengetahui aktor Korea dengan bayaran termahal, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!