Bagikan:

YOGYAKARTA - Liga Inggris Premier League merupakan salah satu kompetisi bola yang paling digemari oleh para sobat olahraga. Untuk bisa memenangkan persaingan yang kompetitif di Premier League, klub-klub besar pun rela mengeluarkan dana besar untuk merekrut dan menggaji pemain papan tas. Lantas gaji termahal di Liga Inggris 2023 didapatkan oleh pemain siapa?

Pertandingan di Premier League selalu menyuguhkan aksi memukau karena diisi oleh banyak pemain bintang. Setiap musimnya, klub-klub raksasa di Liga Inggris selalu mendatangkan pemain-pemain kenamaan dan memiliki skill luar biasa demi memperkuat timnya. 

Bahkan Liga Inggris disebut sebagai tempat berlabuh para pemain bola yang menginginkan bayaran dalam jumlah tinggi. Banyak pecinta bola yang penasaran siapa saja pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. 

Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Inggris 2023

Berikut ini daftar pemain yang mendapatkan gaji termahal di Liga Inggris pada tahun 2023:

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne mencuri perhatian sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia saat ini. Pemain yang saat ini berseragam Manchester City ini diakui sebagai salah satu gelandang terunggul dalam sejarah Premier League. 

Pemain asal Belgia ini berperan sebagai penggerak utama di lini tengah Man. City dan menjadi kunci sukses klub tersebut dalam beberapa musim terakhir. De Bruyne menghasilkan pendapatan sebesar £400,000 per minggu dan menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi dalam Liga Inggris untuk musim 2022/2023.

Erling Haaland

Erling Haaland merupakan pemain muda yang sedang dilirik karena menunjukkan penampilan memukau di lapangan hijau. Pemain asal Norwegia ini cukup piawai dalam mencetak gol dan sudah mencuri perhatian sejak penampilan perdananya di dunia sepak bola. 

Pada musim panas 2022, Haaland bergabung dengan Manchester City dan menerima gaji sebesar £375,000 per minggu. Dengan gaji terbilang besar, dirinya masuk dalam jajaran pemain dengan bayaran tertinggi dalam Liga Inggris pada musim 2022/2023.

David de Gea

David de Gea merupakan penjaga gawang andalan Manchester United. Ia telah menjadi pemain terbaik klub MU dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Spanyol ini telah berkali-kali menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan berkat aksinya luar biasanya di bawah mistar. 

Saat Sir Alex Ferguson pensiun dan performa klub sering menurun, David de Gea mampu menjadi pertahanan kuat MU dari ancaman musuh. De Gea mendapatkan penghasilan sebesar £375,000 per minggu dan menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi dalam Liga Inggris untuk musim 2022/2023.

Mohamed Salah

Mohamed Salah telah memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Pemain lincah ini juga diakui sebagai salah satu pemain Afrika terbaik dalam sejarah sepak bola. 

Pemain asal Mesir ini telah membuktikan kemampuannya dengan konsisten mencetak gol di Liga Inggris sejak bergabung dengan Liverpool pada musim 2017/2018 dari AS Roma. Mohamed Salah menerima bayaran sebesar £350,000 per minggu dan menjadikannya salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris pada musim 2022/2023.

Jadon Sancho

Ketika Jadon Sancho pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester United, dirinya dianggap sebagai salah satu pemain muda yang digadang-gadang bakal bersinar di dunia sepak bola. Manchester United tidak ragu menggaji pemain asal Inggris ini dengan bayaran sebesar £350,000 per minggu. 

Meskipun Sancho masuk dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris untuk musim 2022/2023, namun dirinya masih belum memberikan penampilan terbaiknya sejak kedatangannya di Old Trafford. Para penggemar MU mengharapkan Sancho dapat menemukan kembali performa terbaiknya di bawah asuhan Erik ten Hag.

Raphael Varane

Raphael Varane merupakan bek tengah yang memiliki segudang pengalaman dan mental juara yang kuat. Pemain asal Prancis ini bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2021 setelah namanya besar di Real Madrid. Saat berseragam Real Madrid, dirinya turut membawa tim memenangkan berbagai gelar, termasuk Liga Champions dan La Liga.

Varane juga turut menyumbangkan kemenangan Piala Dunia untuk tim nasional Prancis pada tahun 2018. Melihat penampilan dan kontribusinya yang mengagumkan, tak mengherankan jika MU berani memberi bayaran sebesar £340,000 per minggu. Dengan gaji tinggi tersebut, Varane menjadikan salah satu pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris pada musim 2022/2023.

Raheem Sterling

Raheem Sterling dikenal sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Liga Inggris saat ini. Pemain dengan gaya lari khas ini juga menjadi andalan di tim nasional Inggris. Saat ini, dirinya menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Manchester City beberapa musim terakhir. 

Setelah bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2022, Sterling langsung mendapatkan bayaran sebesar £325,000 per minggu. Dengan bayaran yang terbilang mahal, Sterling menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris untuk musim 2022/2023.

Demikianlah beberapa pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris 2023. Sejumlah nama di atas memang terkenal sebagai pemain papan atas yang memiliki skill ciamik dan berkontribusi besar dalam timnya masing-masing. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.