Bagikan:

JAKARTA - Ruben Onsu mengajukan gugatan perceraian kepada sang istri, Sarwendah pada 9 Juni 2024 lalu melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sebelum kabar mencuat, Ruben Onsu sudah menutup kolom komentar di Instagram.

Gugatan ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh pihak Humas 2 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun.

"Betul ya berdasarkan SIPP kita. Ada gugatan dari penggugat atas nama RSO (Ruben Onsu) melawan dengan S (Sarwendah) mengenai gugatan perceraian. Yang didaftarkan pada 9 Juni 2024," kata Tumpanuli Marbun di PN Jakarta Selatan, Rabu, 12 Juni.

Tumpanuli menambahkan kalau dalam isi gugatannya, Ruben Onsu hanya menuntut perpisahan dengan Sarwendah.

Ia tidak menuntut hak asuh ketiga anaknya dan juga harta gono gini kepada istri yang sudah ia nikahi selama 11 tahun itu.

"(Yang dimohonkan hanya) Perceraian. Untuk hak asuh anak tidak ada. (Harta) Tidak ada," tandasnya.

Diperkirakan sidang perdana perceraian Ruben dan Sarwendah akan digelar pada 9 Juli mendatang secara tertutup di PN Jakarta Selatan.

"Sudah pasti alasan perceraian itu sudah pasti dituangkan di dalam gugatan akan tetapi oleh karena perkara ini perkara perceraian dalam lingkup privat kami tentu tidak bisa untuk mengonfirmasikan itu kepada masyarakat umum karena ini juga sidang sifatnya tertutup," jelasnya.

"Kalau nantinya akan diketahui apa yang menjadi motif dari perceraian itu sendiri baru bisa diketahui pada saat itu pembacaan keputusan akhir. Karena itu suda mulai terbuka untuk umum," tambahnya.

Sebelumnya rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sudah diisukan retak karena keduanya sudah jarang terlihat mengunggah momen kebersamaan di media sosial.