Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Vidi Aldiano menceritakan terkait kondisi terkininya terkait sakit kanker ginjal yang diidapnya beberapa tahun belakangan. Ia bercerita bahwa beberapa bulan belakangan ia harus kembali berjuang untuk melakukan pengobatan spa day yang rutin ia lakukan selama ini.

Pasalnya setelah melakukan pet scan atau prosedur untuk mendeteksi kanker, Vidi menuturkan kalau kanker yang diidapnya mulai menyerang dibagian tubuh yang lain.

"Karena beberapa bulan lalu kayak lumayan kembali berjuang gitu karena beberapa bulan lalu gue sudah sempat pet scan dan hasilnya ternyata nggak tahu bagus," kata Vidi Aldiano dikutip VOI dari instagram pribadinya, Rabu, 12 Juni.

"Nggak tahu nggak karena nggak bagusnya karena ada pembesaran, penambahan cancer dibeberapa spot di badan gue, cuma di tempat yang lama ada yang mengecil banget dan ada yang hilang," tambahnya.

Meski begitu, Vidi menganggap ini sebagai sebuah pertanda baik baginya walau masih terus menjalankan pengobatan spa day setiap tiga minggu sekali.

"Jadi kayak aku pikir buat aku ini mungkin sebuah kemenangan tapi tetap gue harus kayak masih terus harus berjuang dan gue masih harus terus melakukan ini (spa day) setiap tiga minggu," tuturnya.

Karena hal ini Vidi harus mengganti obat yang sempat konsumsi dengan obat yang memiliki dosis lebih tinggi. Ia mengakui bahwa awalnya sempat merasa takut karena memikirkan efek samping dari obat tersebut.

"Dan kemarin sudah sempat ganti obat juga. Awal-awalnya agak lumayan takut karena efek sampingnya takutnya agak gimana-gimana banget karena ini obat baru, lebih kuat lagi daripada yang sebelumnya," tandasnya.