Bagikan:

JAKARTA - Tragedi Itaewon yang terjadi pada 29 Oktober lalu meninggalkan duka bagi publik. Seiring dengan jumlah korban yang bertambah, beberapa acara hiburan dan jadwal comeback ditunda sebagai bentuk penghormatan.

Presiden Yoon Seok Yeol menyatakan masa berkabung nasional hingga 5 November mendatang. Hal ini membuat sejumlah agensi juga membatalkan promosi comeback yang dijadwalkan pada pekan ini.

Agensi Woollim Entertainment mengumumkan perilisan album baru DRIPPIN, Villain: The End pada 1 November akan ditunda.

SM Entertainment mengumumkan perilisan album baru Chen, Last Scene yang seharusnya dirilis pada hari ini, 31 Oktober harus ditunda. “Kami meminta pemakluman dari penggemar yang menantikan album ini,” kata SM Entertainment.

JYP Entertainment juga menunda perilisan album Overload dari Xdinary Heroes yang dijadwalkan pada 4 November.

YG Entertainment juga merilis pernyataan, “Kami memutuskan untuk menunda jadwal promosi dan perilisan konten artis kami. Kami akan membuat jadwal lebih lengkap ke depannya.”

BRANDNEW MUSIC membatalkan showcase YOUNITE pada album YOUNI-ON yang dijadwalkan pada 31 Oktober.

IRRIS dan ICHILLIN turut menunda perilisan single album mereka pada hari ini. Jung Eun Ji APink juga menunda perilisan album remake Log yang seharusnya dijadwalkan pada 2 November.

Kim Jaejoong membatalkan konser solonya di Jepang dua jam sebelum konser. C-Jes selaku agensi menyatakan pembatalan ini sesuai dengan permintaan sang artis itu sendiri.

Promosi beberapa film Korea juga harus dibatalkan. Lee Il Hyung beserta aktor Nam Joo Hyuk, Lee Sung Min dari film Remember disebut akan menyapa penggemar lewat acara di bioskop.

Sementara So Ji Sub, Kim Yoon Jin, Nana, dan sutradara Yoon Jong Sik dari film Confession juga membatalkan konferensi pers.

Pada 29 Oktober, 151 orang meninggal dunia pada perayaan Halloween di Itaewon, Seoul. Pemerintah Korea Selatan mengumumkan masa berkabung hingga 5 November.