Label dan Artis K-pop Tunda Aktivitas, Bentuk Penghormatan kepada Moonbin ASTRO
Moonbin ASTRO. (Instagram/@moon_ko_ng)

Bagikan:

JAKARTA - Meninggalnya Moonbin ASTRO menjadi kabar duka di industri hiburan terkhusus K-pop. Alhasil berbagai label dan artis K-pop memilih untuk menunda sejumlah perilisan sebagai penghormatan kepada almarhum.

ITZY  menunda perilisan konten video ITz TOUR BOOK dan Buddy Date yang seharusnya dirilis pada 21 dan 22 April. Mereka menjadwalkan perilisan menjadi 27 dan 28 April.

iKON yang berencana untuk merilis link pemesanan album Take Off, menunda segala aktivitas dan akan melakukannya pada 21 April.

APink mengubah jadwal fansigning yang seharusnya digelar pada hari ini, Kamis, 20 April.

DIVE Studios yang dimiliki Eric Nam juga menunda perilisan konten untuk pekan ini. “Kami mengirim belasungkawa dan meminta pengertian publik,” tulis pihak DIVE.

Agensi KQ Entertainment yang menaungi grup ATEEZ dan xikers menunda seluruh konten rilis dan mengucapkan belasungkawa.

Begitu juga dengan JYP Entertainment yang menunda perilisan konten band Xdinary Heroes. Video teaser untuk lagu terbaru mereka akan ditunda hingga 21 April. Pihak band juga menyampaikan duka cita terhadap Moonbin ASTRO.

“Kami meminta pengertian penggemar yang sudah menantikan kami, dan kami mengucapkan belasungkawa atas kabar yang menyedihkan ini,” begitu cuit Xdinary Heroes pada hari yang sama.

Penyanyi Yoon Ji Sung yang berencana menyapa penggemar lewat siaran langsung di Weverse juga membatalkan acara tersebut.

LE SSERAFIM yang syuting acara Knowing Bros tidak melakukan sesi pemotretan dengan pers seperti biasanya.

IU menunda sesi wawancara untuk film terbarunya, Dream menjadi tanggal 24 April mendatang.

BTOB yang semula mengunggah konten dan promosi untuk album terbaru mereka juga ditunda sebagai bentuk penghormatan kepada Moonbin.

Suga BTS juga membatalkan acara fansigning dengan penggemar dalam rangka album D-DAY.

Moonbin ASTRO ditemukan tidak bernyawa pada 19 April 2023 pukul 20.10 waktu Korea Selatan oleh manajernya. Kepolisian Seoul Gangnam sedang berencana untuk melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya.

Moonbin ASTRO meninggal pada usia 25 tahun.