Cedera Lutut, Frank Ocean Mundur dari Headliner Coachella Pekan Kedua
Frank Ocean (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Frank Ocean mundur dari panggung Coachella pekan kedua yang akan digelar pada Minggu, 23 April. Kabarnya posisi ini akan digantikan dengan band Blink-182 yang sempat tampil pada perhelatan pekan lalu.

Agensi Frank Ocean, Huxley merilis pernyataan mengenai mundurnya Frank Ocean. Hal ini berkaitan dengan cedera lutut yang dialami sebelum ia tampil.

“Frank Ocean tidak akan tampil pada pekan kedua Coachella,” kata Huxley mengutip NME pada hari ini, Kamis, 20 April.

“Setelah mengalami cedera pada lutut di minggu pertama, Frank Ocean tidak dapat tampil seperti yang diinginkan, tapi dia tetap berniat untuk tampil dan pada 72 jam, pertunjukan itu harus dikerjakan ulang sesuai kebutuhan,” jelas agensi.

Kemudian dokter menyarankan agar Frank Ocean untuk beristirahat, sehingga ia tidak bisa tampil sebagai headliner pada pekan kedua.

“Atas saran dokter, Frank Ocean tidak bisa tampil pada pekan kedua karena patah tulang dan cedera di kaki kirinya,” kata mereka.

Sang penyanyi juga merilis pernyataan berkata, “Itu kacau. Ada beberapa keindahan dalam kekacauan. Bukan itu yang ingin saya tunjukkan tetapi saya menikmati berada di luar sana dan sampai jumpa lagi.”

Penampilan Frank Ocean di Coachella 2023 menjadi kejutan sekaligus menuai kritik. Panggungnya sangat dinantikan untuk pertama setelah enam tahun dianggap awal dari beberapa kekacauan panggung.

Tim produksi panggung mengubah set beberapa hari sebelum penampilan karena menyesuaikan dengan kondisi kesehatan Frank Ocean. Awalnya ia merencanakan skater yang berjalan di gelanggang es yang dibuat khusus untuk panggung namun diubah.

Beberapa jam sebelum penampilan, pihak penyelenggara mengumumkan panggung Frank Ocean tidak disiarkan langsung melalui YouTube seperti artis lainnya. Hal ini membuat penggemar dan netizen geram di media sosial.

Frank Ocean juga memotong penampilannya setelah diberitahu ia sudah kehabisan waktu.