BLACKPINK Jadi Headliner K-pop Pertama di Coachella 2023!
BLACKPINK (Twitter @blackpink)

Bagikan:

JAKARTA - BLACKPINK mengukir prestasi besar di kancah musik internasional. Nama mereka dinyatakan sebagai artis K-pop pertama yang menjadi headliner dalam festival musik Coachella 2023.

Hari ini, 11 Januari, pihak Coachella merilis daftar line up yang akan tampil dalam festival musik Amerika Serikat. Bad Bunny, BLACKPINK, dan Frank Ocean menjadi headliner yang akan tampil pada pada dua pekan di bulan April.

BLACKPINK tampil di hari kedua yaitu 15 April dan 22 April. Ini menjadi penampilan kedua mereka setelah menjadi artis K-pop pertama yang tampil di festival pada tahun 2019 lalu.

Di media sosial, penggemar menyambut kabar baik ini dengan meramaikan tagar #BLACKPINKxCoachella.

Di barisan penampil dari Korea, ada Yaeji serta DPR Live dan DPR Ian yang berkesempatan tampil di Coachella.

BLACKPINK juga menjadi headline di festival musik Inggris, BST Hyde Park pada Juli tahun ini. Hal ini semakin membuktikan bahwa BLACKPINK belum berhenti di sini.

Sepanjang tahun, BLACKPINK baik secara kelompok maupun individu bersinar dengan prestasi mereka. Lagu Pink Venom yang dirilis pada tahun lalu mencapai peringkat Billboard Global 200 selama dua pekan.

Mereka juga tampil perdana dalam penghargaan MTV Video Music Awards 2022 yang juga menempatkan mereka sebagai artis K-pop pertama yang tampil. Di Inggris, album Born Pink adalah album K-pop pertama yang mendapat peringkat pertama.

Seluruh pencapaian ini diperoleh di tengah tur dunia yang sedang dijalankan BLACKPINK. Tahun ini, mereka memulai tur Asia dengan Bangkok. Mereka dijadwalkan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 dan 12 Maret 2023 mendatang.