BLACKPINK Jadi Headliner K-pop Pertama di Festival BST Hyde Park London
BLACKPINK (Twitter @blackpink)

Bagikan:

JAKARTA - BLACKPINK didaulat sebagai artis K-pop pertama yang menjadi headliner dalam festival British Summer Time (BST) Hyde Park di London.

Pihak penyelenggara mengumumkan BLACKPINK sebagai salah satu headliner untuk festival di tahun 2023. Kuartet grup YG Entertainment itu akan tampil pada Minggu, 2 Juli.

“@BLACKPINK yang tidak terhentikan adalah headliner berikutnya untuk BST Hyde Park 2023, tampil pada Minggu 2 Juli,” cuit akun BST Hyde Park pada Jumat, 21 Oktober.

Selain BLACKPINK, nama yang sudah diumumkan adalah Bruce Springsteen dan E Street Band, Billy Joel, serta P!NK.

Pada tahun 2019, BLACKPINK menjadi grup K-pop pertama yang tampil di festival Coachella. Penampilan mereka mendapat respons positif dari publik di mana saat itu grup ini baru memulai promosi internasional mereka.

Penampilan BLACKPINK merupakan bentuk promosi dari perilisan album terbaru mereka, BORN PINK yang dirilis pada September lalu.

Terjual lebih dari 2 juta keping, BLACKPINK turut mencetak rekor baru lewat perilisan lagu Shut Down sebagai single utama.

Saat ini BLACKPINK melaksanakan tur dunia BORN PINK dimulai Amerika Utara pada 25 Oktober dilanjutkan dengan Eropa pada Desember mendatang.

BLACKPINK juga dijadwalkan menggelar konser di Indonesia pada 11 Maret 2023. Sejauh ini belum diketahui siapa promotor yang akan memboyong Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo.