Duka atas Moonbin ASTRO, Billie Batalkan Jadwal Sepekan
Billie (Mystic Story)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop Billie membatalkan seluruh jadwal aktivitas mereka untuk sepekan. Hal ini berkaitan dengan meninggalnya Moonbin ASTRO yang merupakan saudara kandung salah satu member, Moon Sua.

“Halo, ini Mystic Story. Kami ingin menginformasikan seluruh jadwal pekan ini dibatalkan atau ditunda,” kata Mystic Story, agensi dari grup Billie.

“Mengenai jadwal fan signing, kami akan memberi informasi terbaru dan kami akan memberi detail terkait pembatalan secara spesifik atau informasi lain termasuk acara siaran. Kami meminta pengertian penggemar,” lanjutnya.

Billie sedang melakukan promosi untuk album mini mereka, the Billage of perception: chapter three dengan trek utama EUNOIA.

Moon Sua beserta keluarga juga meminta agar pemakaman digelar secara tertutup dan tidak ada sorotan media. Hal ini disampaikan oleh Fantagio melalui pernyataan terbuka atas kepergian Moonbin ASTRO pada Rabu, 19 April.

Selain itu Moon Sua tercatat sebagai chief mourner atau kepala pengantar jenazah. Posisi ini biasakan dilakukan oleh saudara almarhum.

Melansir Creatrip, seorang chief mourner bertugas menyambut kedatangan para tamu pelayat dan memberi penghormatan. Laki-laki yang menjadi chief mourner akan mengenakan tali berwarna putih yang diikat di bagian lengan sementara perempuan memakai pita berwarna putih.

Di sisi lain, beberapa member ASTRO dikabarkan tiba di tempat duka. JinJin dan Sanha sudah tiba di tempat duka, sementara Cha Eun Woo dalam perjalanan pulang dari Amerika Serikat.

MJ yang sedang wajib militer juga meminta izin cuti untuk bisa menghadiri pemakaman Moonbin ASTRO.