Bagikan:

JAKARTA - Pemakaman Moonbin ASTRO akan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, 22 April. Hal ini diungkapkan Fantagio selaku agensi sekaligus menjelaskan informasi mengenai pemakaman.

“Ini Fantagio. Proses pemakaman Moonbin akan berlangsung pada 22 April,” begitu pernyataan awal Fantagio pada Jumat, 21 April.

“Sesuai yang diumumkan sebelumnya, proses pemakaman tidak akan diungkap sesuai dengan keinginan keluarga,” lanjut mereka.

Pihak agensi menjelaskan sedari awal bahwa pihak keluarga Moonbin ingin menjalankan proses dengan tenang dan tertutup. Oleh karena itu mereka meminta agar pihak media tidak mendatangi tempat acara.

“Sekali lagi, kami meminta pemahaman agar member ASTRO dan keluarga yang berduka bisa mengantar mendiang dengan indah dalam perjalanan terakhirnya,” kata Fantagio.

“Selain itu kami berterima kasih kepada semua orang yang menyampaikan belasungkawa mereka,” tutup pernyataan agensi.

Sebelumnya, agensi juga menyatakan keluarga Moonbin ASTRO berharap proses pemakaman bisa dilakukan secara tertutup. Akan tetapi beberapa informasi terkuak dari tempat duka seperti Moon Sua, adik Moonbin yang bertugas sebagai kepala pengantar jenazah atau chief mourner.

Sementara itu, para member ASTRO juga sudah tiba di tempat duka, termasuk Rocky yang keluar dari grup dan agensi pada tahun lalu.

Moonbin ASTRO ditemukan tidak bernyawa pada 19 April 2023 pukul 20.10 waktu Korea Selatan oleh manajernya. Kepolisian Seoul Gangnam sedang berencana untuk melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya.

Moonbin ASTRO meninggal pada usia 25 tahun.