Alami Flare, Isyana Sarasvati Didiagnosa Autoimun Lupus
Isyana Sarasvati (Instagram @isyanasarasvati)

Bagikan:

JAKARTA - Isyana Sarasvati membagikan kabar dirinya didiagnosa penyakit autoimun. Ia mengunggah foto terbarunya lewat akun Instagram yang mengejutkan publik.

Dalam foto tersebut, Isyana terlihat sedang diinfus dan mengacungkan kedua tangannya ke arah kamera. Ia mengidap systemic lupus erytematosus (SLE) atau dikenal dengan lupus.

“Mungkin byk yg bertanya2 aku kenapa, kaya bolak balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya akhir taun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE. Nah skrg Ig flare,” tulis Isyana Sarasvati memulai ceritanya pada hari ini, Kamis, 20 April.

Melansir laman Kementerian Kesehatan, flare adalah situasi timbulnya gejala dengan derajat yang berat. Flare biasanya dipicu karena paparan sinar matahari atau stres.

Saat ini kondisinya sudah lebih baik, namun Isyana mengaku diingatkan bahwa kesehatan adalah mahal harganya.

“Please sayang sayang badan kalian. Kalau emang sudah kecapean jangan diforsir, istirahat sejenak. Tidak apa-apa. Semangat buat kita semua, terima kasih doa-doa baiknya! Daaan pastinya minal minul ya guys sekalian, love you,” tutup Isyana Sarasvati.

Postingan ini kemudian diramaikan dengan dukungan dari sesama selebrita. Mereka mendoakan agar pelantun my Mystery ini cepat pulih.

“Eh, Disini mba minul 😁😁 semangaat!! lekas sembuuuh cantiik..” tulis Inul Daratista.

“Feel better sooon Isyaan,” kata Tasya Kamila.

“Ka Isyaaaan cepet sembuh!!!!!!!!!” tambah Ziva Magnolya.