Medan Selalu Beri Energi Seru, Isyana Sarasvati: Tempat Manggung Paling <i>Memorable</i>
Isyana Sarasvati (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi asal Bandung Isyana Sarasvati menyatakan Medan selalu memberikan energi konser yang seru, sehingga sulit untuk dilupakan.

"Medan itu salah satu tempat manggung yang paling 'memorable'. Energinya seru," ujar Isyana, di Medan, Sumatera Utara, Minggu, dikutip Antara.

Bagi perempuan berusia 30 tahun tersebut, kesan itulah yang membuatnya memilih Medan menjadi satu dari tiga kota lokasi konser album keempatnya yang bertajuk ISYANA pada Desember 2023.

Konser "ISYANA: The 4th Album Showcase Live on Tour Medan" yang digelar Minggu malam di Pos Bloc Medan itu merupakan lanjutan dari agenda serupa pada akhir tahun 2023 di Semarang dan Padang.

Menurut Isyana Sarasvati, banyak hal yang membuatnya sulit mengeluarkan Medan dari ingatan.

Semangat para penggemar disebutnya menjadi yang utama. Para fans yang bergabung dalam komunitas "Isyanation" itu selalu hadir di setiap acara yang dihadiri Isyana di Medan.

Isyana bahkan sampai hafal beberapa orang dari kelompok tersebut.

"Makanya saya kangen konser lagi di Medan setelah terakhir tahun 2022. Nanti setelah konser saya juga pasti makan durian," ujar pelantun lagu "Lexicon" itu.

Oleh sebab itu, sebelum konser di Medan, Isyana tidak lupa mengadakan pertemuan langsung dengan beberapa penggemarnya.

Ada beberapa hal yang disampaikan putri dari dosen Universitas Katolik Parahyangan Sapta Dwikardana itu di hadapan pengagumnya, mulai dari bagaimana dia menjaga komunikasi dengan grup musik pengiringnya "The Tutties" sampai rencana tahun 2024.

Bagi Isyana, personel "The Tutties" sudah terasa seperti saudara karena mereka bersama selama kurang lebih sembilan tahun. Jadi ketika ada masalah, misalnya kesalahan di atas panggung, mereka sudah saling mengerti dan melengkapi.

Kemudian, rencana tahun 2024, Isyana berjanji kepada para fans bahwa dirinya akan tetap menelurkan album baru dengan berbagai macam genre musik di dalamnya.

Isyana juga memastikan bahwa dirinya tidak akan berisitirahat dari dunia musik terlepas dari sakit autoimun yang dideritanya.

"Aku harus hidup berdamai dengan penyakit ini. Makanya harus diseimbangkan supaya aku juga bisa bebas mengekspresikan diri melalui musik," kata dia pula.

Ketika ditanya tentang siapa pemain musik Indonesia yang ingin sekali diajaknya berduet, Isyana menyebut nama grup musik legendaris tanah air Dewa 19.

"Mungkin Dewa 19, ya, dengan siapa saja vokalisnya," ujar lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, dan Royal College of Music, London, tersebut.