Tanpa Distorsi, Unlock The Key Isyana Sarasvati Kini Lebih Intim dan Hangat
Isyana Sarasvati (Dok.Isyana Sarasvati)

Bagikan:

JAKARTA - Solois wanita yang sukses mengubah personanya secara drastis, Isyana Sarasvati, merilis versi spesial dari lagu bertajuk Unlock The Key pada 10 Februari kemarin.

Kali ini, Unlock The Key hadir dengan versi piano yang dibuat dalam format video di YouTube. Ia juga dikabarkan akan merilis lagu lainnya seperti Il Sogno dengan versi piano pada 17 Februari mendatang.

Isyana menuturkan, Unlock The Key dianalogikan seperti peperangan yang ada di dalam diri Isyana beserta perjuangan untuk memenangkannya. Namun, dengan

versi ini, Isyana mencoba mengajak pendengarnya menyelami lagu ini semakin dalam dengan nuansa megah yang dihadirkan.

Isyana kali ini melepas segala distorsi dan instrumen tambahan yang biasa kita dengar pada versi aslinya. Penggunaan grand piano pada versi ini juga membuatnya terasa lebih bernuansa musik klasik yang intim dan hangat.

Isyana mengaku bahwa ia ingin mengembalikan kembali lagu ini kepada awal penciptaannya. “Aku ingin mengembalikan lagi kepada awal mula lagu ini di mana dimulai dari piano,” cerita

Isyana Sarasvati dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Sabtu, 11 Februari. Ia juga berharap pendengarnya menikmati lagu ini dalam versi yang berbeda.

“Semoga bisa memberikan nafas baru bagi lagu Unlock The Key yang biasa kalian dengarnya penuh distorsi, penuh dengan instrumentasi yang masif. Ini kita kembali ke root-nya yaitu Isyana dan pianonya,” tutup Isyana.