Hanse, Byungchan, dan Subin VICTON Keluar dari IST Entertainment
Byungchan - Hanse - Sejun (IST Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - IST Entertainment mengumumkan status grup K-pop VICTON. Kabar ini diumumkan setelah tiga membernya tidak melanjutkan kontrak eksklusif.

“Kami sudah mengakhiri tugas manajemen untuk member VICTON: Do Hanse, Choi Byungchan, dan Jung Subin sebagaimana kontrak eksklusif mereka berakhir pada hari ini, 20 April,” kata IST Entertainment pada hari ini melalui media sosial.

“Setelah berdiskusi dengan para member sebelum kontrak berakhir, keputusan mereka dibuat atas kesepakatan dengan tujuan satu sama lain,” lanjutnya.

Tiga member VICTON lainnya: Han Seung Woo, Kang Seungsik, dan Im Sejun sedang bertugas wajib militer. Alhasil ketiganya masih terhitung sebagai artis di bawah IST Entertainment.

“Han Seung Woo yang baru menyelesaikan wajib militer, Kang Seungsik yang sedang bertugas, dan Im Sejun yang akan berangkat pada Juni, kontrak eksklusif mereka masih disesuaikan dan mereka masih menjadi artis kami untuk sementara waktu,” kata IST.

Dengan masa kontrak yang tersisa, ketiga member akan melakukan aktivitas solo seperti musikal. Agensi juga memastikan akan mendukung aktivitas individu mereka.

Akan tetapi agensi belum menjelaskan apakah VICTON akan bubar secara grup mengingat tersisa tiga member yang masih berstatus aktif.

“Sejak debut pada 2016, VICTON menjadi artis yang hebat dan partner yang berlari bersama kami. Meski perjalanan dengan beberapa member harus berakhir, kami akan selalu mengirimkan dukungan kepada member yang memulai langkah baru. Terima kasih,” kata IST Entertainment.

VICTON memulai karier pada tahun 2016 dengan album mini dan trek utama I’m Fine. debut dengan tujuh member, pada tahun 2022 Chan memilih keluar dari grup karena kasus menyetir dalam keadaan mabuk.

Pada tahun ini, para member VICTON belum melakukan aktivitas grup sementara tiga member Seung Woo, Seungsik dan Sejun melaksanakan wajib militer.