Moonbin Astro Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri
Moonbin Astro, meninggal dunia diduga karena bunuh diri (foto: Instagram @moon_ko_ng)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari industri musik Kpop. Moonbin, member dari grup Kpop Astro meninggal dunia pada Rabu, 19 April sekitar pukul 20.10 KST (18.10 WIB).

Moonbin ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Gangnam, Seoul, oleh manajernya. Sang manajer pun segera melaporkan apa yang ia lihat ke pihak kepolisian.

Sejauh ini, Kepolisian Korea Selatan yang melakukan pemeriksaan menduga Moonbin meninggal akibat bunuh diri.

“Tampaknya Moonbin mengambil nyawanya sendiri,” kata pihak kepolisian, mengutip dari Soompi, Kamis, 20 April. “Kami sedang mendiskusikan kemungkinan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.” 

Sebelum meninggal dunia, Moonbin dijadwalkan untuk tampil dalam salah satu konser terbesar bagi grup Kpop, Dream Concert sebagai unit dari Astro, Moonbin&Sanha.

Sebagai informasi, Moonbin lahir pada 26 Januari 1998. Pada tahun 2016, ia debut bersama Astro yang beranggotakan Cha Eunwoo, MJ, JinJin, Sanha dan Rocky.

Sebelum debut sebagai idol, Moonbin juga sempat bermain dalam sebuah series terkenal Boy Over Flowers. Ia memainkan versi muda dari karakter yang diperankan Kim Bum, So Yi Jung.

Pada tahun 2019, Moonbin juga berkesempatan untuk kembali berakting lewat serial Moment of Eighteen. Moonbin juga memiliki seorang adik perempuan yang menjadi idol, Moon Sua dari grup Billie.