Idol Kpop Berpakaian Serba Hitam di Bandara untuk Moonbin ASTRO
Moonbin ASTRO. (Instagram/@moon_ko_ng)

Bagikan:

JAKARTA - Demi memberi penghormatan bagi Moonbin ASTRO yang meninggal dunia akibat bunuh diri pada Rabu, 19 April kemarin, beberapa idol terlihat mengenakan pakaian serba hitam saat di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan.

Melansir kanal YouTube NewsenTV, beberapa grup seperti VIVIZ, (G)IDLE hingga Suga BTS yang terlihat di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan nampak mengenakan busana hitam tanpa memberi sambutan bagi awak media Korea Selatan yang hadir seperti biasanya.

Berikut adalah beberapa grup dan idol yang berpakaian serba hitam untuk memberi penghormatan bagi mendiang Moonbin ASTRO.

1. (G)IDLE

(G)IDLE terlihat di Bandara Internasional Incheon pada Jumat, 21 April siang. Grup yang beranggotakan Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi dan Shuhua itu diketahui akan berangkat menuju Amerika Serikat untuk menjalani syuting video klip dari lagu terbaru mereka yang rencananya akan dirilis pada Mei mendatang.

Setelah keluar dari mobil yang mereka tumpangi, tanpa melakukan pose terlebih dahulu untuk para awak media, kelima member langsung menuju area check in bandara.

Didampingi beberapa pengawal, kelima member berjalan dengan kepalanya yang tertunduk. Miyeon yang tidak mengenakan masker, terlihat raut wajah yang datar tanpa senyuman seperti yang biasa ia lakukan.

(G)IDLE (NewsenTV)

2. ENHYPEN

Grup Kpop kedua yang terlihat di Bandara Internasional Incheon pada Jumat, 21 April adalah ENHYPEN. Grup beranggotakan Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon dan Ni-ki itu diketahui menuju Las Vegas, Amerika Serikat untuk tampil di We Bridge Music Festival & Expo.

Setelah turun dari mobil yang mereka tumpangi, ketujuh member menyempatkan diri sejenak untuk difoto oleh awak media. Namun, tak terlihat senyum dari wajah mereka.

Selanjutnya, mereka langsung bergegas menuju area check in bandara. Meski terus disorot kamera, tak terlihat komunikasi antara para member dengan awak media yang meliput.

ENHYPEN (NewsenTV)

3. VIVIZ

Serupa dengan ENHYPEN, VIVIZ juga nampak di Bandara Internasional Incheon pada Jumat, 21 April untuk pergi ke Las Vegas, Amerika Serikat demi penampilan mereka di We Bridge Music Festival & Expo.

Mereka pergi meski Big Planet Made menyatakan kondisi para member sedang tidak fit. Eunha, SinB dan Umji dikabarkan harus membatalkan beberapa agenda yang sebelumnya telah direncanakan.

Khusus untuk SinB, idol dengan nama asli Hwang Eun Bi itu dikenal dekat dengan Moonbin ASTRO. Bukan hanya lahir pada tahun yang sama, keduanya diketahui sudah saling mengenal dan dekat sejak remaja, saat keduanya masih sama-sama menjadi trainee.

VIVIZ (NewsenTV)

4. Suga BTS

Berbeda dari tiga grup di atas yang bepergian ke Amerika Serikat, Suga BTS muncul di Bandara Internasional Incheon pada Sabtu, 22 April setelah tiba dari luar negeri.

Muncul seorang diri tanpa member BTS lainnya, Suga menyempatkan diri menyapa awak media yang hadir. Kemudian ia segera bergegas menuju mobilnya.

Tidak hanya memberikan penghormatan dengan pakaian serba hitam, untuk menghormati juniornya yang baru saja meninggal dunia, Suga dikabarkan menjadwalkan ulang beberapa aktivitas yang seharusnya dijalani pekan ini, diantaranya fans call meeting dan latihan untuk keperluan video klip.

Suga BTS (NewsenTV)