Fantagio Buka Suara soal Relokasi Tempat Peringatan Moonbin ASTRO
Moonbin ASTRO (Instagram @officialastro)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi Fantagio buka suara mengenai kabar tempat memorial Moonbin ASTRO yang kabarnya diperpanjang. Sebelumnya, penggemar menduga bahwa agensi bekerja sama dengan pihak kuil untuk meraup penghasilan tambahan.

Tempat memorial Moonbin ASTRO yang diberi nama Moon Space berlokasi di kuil Gukcheongsa, Namhansanseong. Kemudian, tempat itu dipindahkan ke kuil Seonunsa dan dibuka mulai 2 Desember untuk penggemar Moonbin.

Penggemar menduga adanya kerja sama antara Fantagio dengan Seonunsa dan meminta agar tempat peringatan itu dihentikan.

Mengutip YNA, penggemar mengklaim. “Fantagio mengumumkan mereka memindahkan tempat peringatan Moonbin di dekat gunung, lebih dari perjalanan empat jam dari Seoul.”

“Mereka akan memajang barang-barang kesayangannya. Fantagio memiliki perjanjian dengan kuil Seonunsa pada September tahun ini,” klaim penggemar.

Pihak Fantagio kemudian menjelaskan bahwa mereka menutup tempat peringatan Moonbin ASTRO per tanggal 3 Desember.

“Berdasarkan opini AROHA (nama kelompok penggemar ASTRO), kami langsung menutup tempat peringatan Moon Space pada 3 Desember pukul 20.00 waktu Korea Selatan” tulis Fantagio.

“Fantagio tidak menandatangani atau memiliki kontrak dengan Seonunsa dan memiliki ketertarikan secara finansial dalam bentuk apa pun,” lanjut Fantagio.

Mereka menyebut alasan pemindahan lokasi berdasarkan cuaca musim dingin yang membuat kondisi pengunjung tidak nyaman. Mereka berniat untuk membuat tempat peringatan secara permanen dan Seonunsa merupakan bagian dari Gukcheongsa.

“Karyawan dan eksekutif kami pergi ke kuil Seonunsa dan berhati-hati mempersiapkan tempat peringatan sebagai bentuk cinta untuk Moonbin,” kata Fantagio.

“Tolong tidak menyalahkan perasaan eksekutif dan karyawan Fantagio kepada Moonbin. Kami akan mengambil tindakan hukum kepada rumor palsu yang berkembang ke depannya,” katanya.

Moonbin ASTRO meninggal dunia pada 19 April lalu pada usia 25 tahun.