Bagikan:

JAKARTA - Pasangan atlet Jonatan Christie dan penyanyi Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48 resmi menikah pada Jumat, 1 Desember 2023. Mereka melangsungkan pernikahan dimulai dengan upacara di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

"Cresentia Shania Junianatha, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku padamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," kata Jonatan Christie saat prosesi penukaran cincin.

"Leonardus Jonatan Christie, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku padamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," balas Shanju.

Pernikahan mereka terasa intim di mana hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat keluarga mempelai. Intip keindahan momen pernikahan Jonatan Christie dan Shania Junianatha di sini:

Dominasi Warna Putih

Jonatan Christie - Shanju (Instagram @shanju)

Pernikahan digelar secara intim di mana upacaranya hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat kedua mempelai. Gereja katedral dihiasi dengan dominasi bunga lili dan mawar putih yang menambah kesan intim tersebut.

Jonatan mengenakan kemeja berwarna putih dengan padu padan jas abu-abu sementara Shanju mengenakan gaun berwarna putih dan tudung transparan.

Penuh Bunga

Tidak hanya gereja katedral, unsur bunga juga terlihat di gaun yang dikenakan Shanju. Atasannya dibuat sleeveless dengan aksen bunga di antaranya.

Ia juga membawa buket bunga saat berjalan ke altar ditemani oleh sang ayah. Sederhana tapi tetap memiliki kesan elegan.

Perjalanan Penuh Proses

Upacara Pernikahan (tangkapan layar)

Jonatan Christie dan Shanju ternyata adalah teman satu gereja sehingga mereka sudah lama kenal. Namun, hubungan mereka dimulai setelah Shanju meminta Jonatan untuk membuat video ucapan ulang tahun kepada temannya.

Kemudian pada tahun 2020, Jojo dan Shanju mulai mengunggah foto mereka bersama sekaligus membenarkan kabar bahwa keduanya berpacaran. Setahun kemudian, Jojo melamar Shanju yang turut dibagikan melalui media sosial mereka masing-masing.