Lee Jin Wook Tertantang Dalami 2 Karakter dalam <i>Sweet Home 2</i>
Lee Jin Wook (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Sweet Home resmi berlanjut ke musim kedua pada Jumat, 1 Desember. Serial ini masih menghadirkan para pemain terdahulunya seperti Song Kang, Go Min Si, Lee Si Young, dan juga Lee Jin Wook.

Pada musim pertamanya, Lee Jin Wook berperan sebagai Pyeon Sang Wook yang dirasuki arwah Jung Ui Myeong. Hal ini membuat Sang Wook menjelma menjadi dua sisi yaitu sisi manusia dan sisi monster.

“Karakter saya, seperti yang kalian tahu. Dia Pyeon Sang Wook, tapi dia tidak sepenuhnya Pyeon Sang Wook,” kata Lee Jin Wook dalam konferensi pers Sweet Home 2.

“Dia merasa monster lebih superior dari manusia. Itu adalah pemikiran karakter Jung Ui Myeong jadi dia menjadi host dari tubuh Pyeon Sang Wook,” lanjutnya.

Lee Jin Wook mengaku rasanya sulit untuk mendalami dua peran sekaligus. Ia kemudian merancang cara agar bisa mendalami karakter barunya dengan menghubungi pemain sebelumnya.

“Pada awalnya, saya dibantu oleh aktor Kim Sung Cheol yang memerankan Eui Myeong. Saya meminta dia untuk membaca dialog saya. Meski jadwalnya sibuk, Sung Cheol melakukannya dengan baik. Dia merekam dan mengirimnya kepada saya,” jelas Lee Jin Wook.

“Ingatan manusia, jika kalian pikirkan, ini bukan hanya di otak, kan? Saya rasa hanya organ tubuh yang menentukan Anda sebagai manusia. Jadi saya rasa, dalam tubuh saya, masih ada Pyeon Sang Wook yang hidup. Jadi saya mencoba melakukan pendekatan yang sangat halus dalam menghadirkan karakter tersebut,” katanya.

Ia mengaku tertantang untuk menyesuaikan energinya dengan karakter Jung Ui Myeong dan Pyeon Sang Wook.

“Memerankan karakter Pyeon Sang Wook di mana tuan rumahnya adalah Jung Ui Mueong. Saya berpikir seperti ini, setengah wajah saya Ui Myeong, setengahnya lagi menjadi Pyeon Sang Wook,” jelasnya lagi.

“Secara keseluruhan, Sweet Home adalah turning point untuk saya. Ini membangkitkan sisi potensi dalam diri saya sebagai aktor dan saya ingin berterima kasih kepada sutradara Lee yang memberi saya kesempatan,” kata Lee Jin Wook.

Sweet Home 2 mengisahkan warga apartemen Green Home termasuk Cha Hyeon Soo yang berjuang melawan monster. Di stadium baseball, orang-orang yang selamat bertekad untuk tinggal bersama tapi mereka terancam dengan monster di luar stadium dan sisi monster yang tinggal di dalam mereka.

Serial Sweet Home 2 bisa disaksikan melalui Netflix.