Song Kang Sebut <i>Sweet Home 2</i> Jadi Proyek Terakhir Sebelum Wajib Militer
Song Kang (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Song Kang membenarkan kabar bahwa Sweet Home 2 menjadi proyek terakhirnya sebelum ia berangkat wajib militer. Ia belum mengumumkan kapan ia akan berangkat namun ia tidak menampik ini menjadi akhir sementara dari aktivitasnya.

“Iya (proyek terakhir). Saya akan menjalankan tanggung jawab untuk wajib militer dan akan kembali dengan baik dan sehat,” kata Song Kang dalam konferensi pers global untuk Sweet Home 2 pada hari ini, Kamis, 30 November.

“Sebenarnya, bukan yang terakhir tapi Sweet Home ini jadi serial pertama yang membentuk karier saya,” kenang Song Kang.

Lebih lanjut, Song Kang mengungkap perjuangannya dalam musim kedua jauh lebih menegangkan daripada musim pertamanya. Ia mengaku semakin bertumbuh sebagai aktor ketika menghadapi peran Cha Hyeon Soo.

“Hyeon Soo ini di masa krisis jadi dia harus menyelamatkan banyak orang, dia harus melawan proses dengan dirinya sendiri. Saya suka bercanda di lokasi syuting tapi pas kamera dimulai, saya merasa harus siap,” jelas Song Kang.

“Pas pertama kali jadi aktor, saya khawatir tentang genre yang akan dimainkan. Tapi gak percaya sutradara Lee (Lee Eung Bok) percaya dengan saya, jadi saya ingin menjadi lebih baik,” katanya.

“Saya bisa bilang Song Kang memotret Hyeon Soo lebih baik dari musim pertama. Dia tampil sebagai pria dewasa dan itu menyentuh saya,” kata Lee Eung Bok selaku sutradara.

Song Kang juga menjelaskan akting dalam Sweet Home 2 ini menguras  tenaganya lebih banyak. Ia sempat malu bertanya kepada sutradara mengenai akting dan ceritanya.

“Saya tahu musim pertamanya sangat dicintai. Semoga kami enggak mengecewakan dengan musim kedua karena kita juga punya pemain baru,” kata Song Kang.

Melanjutkan kisah pertamanya, Sweet Home 2 mengisahkan warga apartemen Green Home termasuk Cha Hyeon Soo yang berjuang melawan monster. Di stadium baseball, orang-orang yang selamat bertekad untuk tinggal bersama tapi mereka terancam dengan monster di luar stadium dan sisi monster yang tinggal di dalam mereka.

Sweet Home 2 menghadirkan sejumlah pemain baru yaitu Jinyoung, Yoo Oh Seong, Kim Moo Yeol, dan Oh Jung Se. Selain Song Kang, para pemain seperti Go Min Si, Lee Si Young, Lee Jin Wook, dan Park Gyu Young kembali hadir.

8 episode Sweet Home 2 akan dirilis pada Jumat, 1 Desember 2023 di Netflix.