Rekomendasi 11 Drama Korea Terbaru Desember 2023, <i>Sweet Home 2</i> dan <i>My Man is Cupid</i>
Poster Sweet Home 2 (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Akhir tahun 2023 akan diramaikan dengan sejumlah drama Korea yang tayang. Jika Anda tidak memiliki jadwal liburan, maka daftar ini bisa menjadi rekomendasi tontonan Anda bersama yang terkasih.

Sekuel serial hit Sweet Home secara resmi dirilis pada hari ini, Jumat, 1 Desember. Serial ini juga dikonfirmasi akan berlanjut ke musim ketiga sebelum musim keduanya tayang.

Bagi Anda yang menyukai drama romansa, maka My Man is Cupid, Soundtrack #2, hingga My Man is Cupid bisa menjadi pilihan. Sebaliknya, jika Anda menggemar thriller maka Night Has Come, Death’s Game, atau Gyeongseong Creature Pt. 1 bisa menjadi tontonan.

Simak rekomendasi 11 drama Korea terbaru yang tayang di bulan Desember 2023:

Sweet Home 2

Melanjutkan musim pertamanya, Sweet Home 2 menceritakan Cha Hyeon Soo (Song Kang) yang berjuang melawan monster bersama residen apartemen Green Home. Di stadium baseball, orang-orang yang selamat bertekad untuk tinggal bersama tapi mereka terancam dengan monster di luar stadium dan sisi monster yang tinggal di dalam mereka. Seluruh episode Sweet Home 2 bisa disaksikan mulai hari ini di Netflix.

My Man is Cupid

My Man is Cupid menceritakan Cheon Sang Hyuk (Jang Dong Yoon), seorang dewa asmara yang mudah membuat wanita jatuh cinta. 500 tahun yang lalu, sayapnya terbakar dan ia harus melewati 27 masa. Pada masa ke-28, ia bertemu dengan Oh Baek Ryun (Nana).

Oh Baek Ryun adalah dokter hewan yang mengalami nasib sial setiap kali memiliki hubungan. Karena kesialan itu, Baek Ryun tidak pernah berkencan. Serial ini akan tayang setiap dua episode mulai Jumat, 1 Desember di Prime Video.

Welcome to Samdalri

Jo Yong Pil (Ji Chang Wook) dan Jo Sam Dal (Shin Hae Sun) adalah teman baik sejak kecil. Ketika dewasa, Jo Sam Dal pergi meninggalkan kampung mereka di Samdalri untuk meniti karier. Jo Yong Pil memilih menetap di tempat kelahirannya karena satu alasan.

Suatu hari, Jo Sam Dal kembali ke Samdalri setelah kariernya sebagai fotografer hancur. Ia mengubah namanya menjadi Jo Eun Hye dan berusaha menghindari warga Samdalri. Episode perdananya akan tayang pada 2 Desember di Netflix.

Night Has Come

Serial Night Has Come mengisahkan anak-anak kelas 11 di Yooil High School yang berangkat untuk wisata. Namun, perjalanan itu malah membawa kepada gim mafia dan kematian. Para murid harus bekerja sama dengan murid lain agar selamat.

Serial ini dibintangi Lee Jae In, Kim Woo Seok, Choi Ye Bin, Cha Woo Min, Ahn Ji Ho, dan Jung So Ri. Night Has Come akan tayang mulai 4 Desember di VIU.

Soundtrack #2

Sukses dengan Soundtrack #1, Soundtrack #2 berfokus dengan Hyun Seo (Geum Sae Rok) dan Soo Ho (Noh Sang Hyun) adalah mahasiswa yang menyukai musik dan jatuh cinta. Setelah lulus, mereka mengalami realita dan membuat mereka putus.

Beberapa tahun kemudian, Hyun Seo bekerja sebagai guru les, sementara Soo Ho menjadi CEO kaya raya. Mereka bertemu lagi dalam sebuah situasi. Soundtrack #2 memiliki 6 episode yang akan dirilis mulai 6 Desember di Disney+.

Maestra: Strings of Truth

Maestra mengisahkan Cha Se Eum (Lee Young Ae), seorang pemain biola yang bekerja menjadi konduktor orkestra. Ia berada di posisi yang membuat orang lain iri, namun mereka tidak tahu Cha Se Eum memiliki rahasia hingga sebuah kasus terjadi di kelompok orkestra mereka.

Lee Young Ae beradu peran dengan Lee Moo Saeng, Kim Young Jae, dan lainnya. Episode perdananya akan tayang pada 9 Desember di Disney+.

Death’s Game

Death’s Game menceritakan Choi Yi Jae (Seo In Guk) yang memilih mengakhiri hidup setelah gagal menyimpan tabungannya akibat penipuan bitcoin. Sayangnya, kematian Yi Jae ditahan oleh Kematian (Park So Dam).

Kematian menghukum Yi Jae dengan sebuah permainan sebelum dikirim ke neraka. Yi Jae mengetahui bahwa dia tetap bisa hidup jika dia menghindari kematian dari 12 kesempatan itu. Perjuangan Yi Jae bisa disaksikan lewat Death’s Game pada 15 Desember di Prime Video.

Like Flower in the Sand

Kim Baek Doo (Jang Dong Yoon) adalah atlet ssireum yang berpikir untuk pensiun. Suatu hari, ia bertemu dengan Oh Yoo Kyung (Lee Joo Myung), teman kecilnya. Oh Yoo Kyung mulai bekerja dengan tim atlet ssireum yang terancam bubar.

Like Flower in the Sand merupakan drama kedua Jang Dong Yoon yang tayang di bulan Desember ini. Berjumlah 12 episode, drama ini akan tayang mulai 20 Desember.

Gyeongseong Creature

Gyeongseong Creature memiliki latar tahun 1045 di rumah sakit Ongseong di kota Gyeongseong. Kisahnya berfokus kepada Jang Tae Sang (Park Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (Han So Hee) yang bertahan hidup dari monster yang lahir atas keserakahan manusia.

Jang Tae Sang adalah seorang pemilik rumah gadai House of Golden dan orang terkaya di Gyeongseong. Yoon Chae Ok adalah sosok pencari jejak dengan reputasi yang gemilang. Keduanya akan menyelamatkan dunia dalam perjalanan yang misterius. Bagian pertama Gyeongseong Creature akan rilis pada 22 Desember melalui Netflix.

Between Him and Her

Between Him and Her mengisahkan Jung Hyun Sung (Donghae Super Junior) yang berpacaran dengan Han Sung Ok (Lee Seol). Mereka berpacaran selama tujuh tahun dan mulai merasakan tantangan untuk menjaga hubungan mereka. Drama ini akan tayang mulai 26 Desember.

My Happy End

Seo Jae Won (Jang Na Ra) memiliki hidup yang sempurna. Suaminya, Heo Soon Young (Son Ho Jun) serta anaknya. Ia juga menjadi CEO sebuah perusahaan dengan media sosial yang diikuti jutaan orang. Ternyata kesuksesan itu menuai iri dari orang-orang di sekitarnya, salah satunya Kwon Yun Jin (So Yi Hyun).

Kehidupan Jae Won mulai berubah dan ia menghadapi rahasia yang disembunyikan orang-orang di sekitarnya. My Happy End yang bergenre psikologi thriller akan tayang mulai 30 Desember.