Fantagio Ambil Tindakan Hukum untuk Penyebar Rumor Mendiang Moonbin ASTRO
Moonbin ASTRO (Instagram @moon_ko_ng)

Bagikan:

JAKARTA - Fantagio akan mengambil tindakan hukum kepada mereka yang menyebarkan rumor tidak berdasar mengenai mendiang Moonbin ASTRO. Sebelumnya ibu dari Moonbin meminta publik untuk tidak membuat rumor mengenai anaknya.

“Kami awalnya ingin menangani kasus ini secara diam-diam, karena banyak penggemar yang mengkhawatirkan artis kami, kami memutuskan untuk membuat pernyataan mengenai rencana kami,” tulis Fantagio pada hari ini, Jumat, 16 Juni.

“Belakangan kami menyadari beberapa postingan yang kelewatan dan kami rasa kami tidak bisa tinggal diam. Kami sudah memprosesnya secara legal, dan kami ingin memberitahu kalian jika insiden serupa terjadi ke depannya, kami akan merespons dengan tindakan legal,” lanjutnya.

Pihak agensi juga terus memantau laporan sekaligus menanggapi postingan yang merugikan artis mereka. Sehari sebelumnya, ibu dari Moonbin ASTRO menulis pesan melalui situs komunitas ASTRO.

“Saya menerima banyak dukungan dari penggemar yang mendatangi tempat memorial Moonbin. Secara tulus saya terima kasih,” tulis ibu Moonbin.

“Alasan mengapa saya menulis surat ini karena saya tahu meski semua orang berduka, saya melihat rumor tidak berdasar. Rumor seperti itu sulit bagi saya sebagai ibu dan saya khawatir karena rumor ini banyak orang yang terdampak,” lanjutnya.

“Penggemar yang berduka atas anak saya akan sakit hati. Saya tidak mau anak saya menjadi bahan gosip dan saya minta agar tidak memulai rumor atau menyebarkan kabar yang tidak terkonfirmasi,” katanya lagi.

“Saya tidak mau penggemar yang Bin cintai hidup dengan hati yang sakit. Secara tulus saya berterima kasih atas belasungkawa kalian,” tutup sang ibu.

Moonbin ASTRO ditemukan tidak bernyawa pada 19 April 2023 pukul 20.10 waktu Korea Selatan oleh manajernya. Kepolisian Seoul Gangnam sedang berencana untuk melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya.