5 Alasan Mengapa Film <i>The Gray Man</i> Wajib Ditonton!
Ryan Gosling (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Duet sutradara Joe dan Anthony Russo kembali hadir lewat film The Gray Man. Film bergenre aksi ini menceritakan kisah seorang agen CIA yang dalam pengejaran.

Selain ceritanya, film ini dibintangi sederet aktor dan aktris populer. Tidak hanya itu, ada lima alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkan film The Gray Man. Berikut alasannya:

Adaptasi Serial Novel Laris

Film The Gray Man diangkat dari novel karya Mark Greaney yang rilis pada 2009. Oleh karena itu dua sutradara ini menganggap ceritanya punya premis yang berbeda dari film mata-mata lainnya.

“Kami juga selalu ingin menghadirkan sisi yang menarik dalam sebuah genre. Sosok mata-mata dikenal sebagai orang yang penuh rahasia dan anonim, sementara The Gray Man merupakan mata-mata yang mengintai mata-mata. Buku [The Gray Man] inilah yang melahirkan gagasan bagi fondasi yang kuat bagi film tentang spionase dan mendorong kami untuk bereksplorasi,” kata Anthony Russo.

Bintang Papan Atas

Ryan Gosling, Chris Evans, dan Ana de Armas menjadi pemeran utama The Gray Man. Selain itu ada Billy Bob Thornton, Jessica Henwick, Wagner Moura, Dhanush, Alfre Woodard, serta Regé-Jean Page.

“Setiap karakter disusun dengan terperinci dan memiliki kisahnya masing-masing. Kami menyukai sosok karakter penjahat yang berpikir mereka adalah pembela kebenaran, juga karakter pahlawan yang kompleks dan bergerak di wilayah abu-abu. Para aktor tersebut pada akhirnya mewujudkan dunia di film yang terasa nyata, hidup, dan dramatis,” tambah Joe Russo.

Laga Terbaik

Russo bersaudara ingin menghadirkan bagian ini dengan berkolaborasi bersama sejumlah seniman storyboard kemudian tim efek visual. Proses berlanjut dengan berdiskusi dengan tim pengganti pemeran, percobaan syuting, hingga uji rangkaian adegan di lokasi sebenarnya.

Penonton bisa melihat banyaknya aksi laga yang ditampilkan lewat film. Aksi pengejaran yang dialami sang pemeran utama menciptakan rasa penasaran oleh penonton.

Refleksi Isu Sosial

Bukan sekadar film, sang sutradara menyebut The Gray Man merupakan refleksi isu sosial saat ini.

“Saya rasa film ini sangat sejalan dengan masa kini, misalnya bagaimana The Gray Man berpegang pada keyakinannya dan bertekad untuk mengikuti apa yang menurutnya benar,” ujar Joe Russo.

Terinspirasi Film Thriller 1970-an

“Kami selalu berusaha menghadirkan perasaan meluap-luap seperti yang kami dapatkan saat pertama kali menyaksikan The French Connection — energi dan tensi yang bergejolak serta penonton terpaku mengikuti kisahnya sampai akhir,” kata Joe Russo.

The Gray Man dibuat Russo bersaudara dengan inspirasi film thriller tahun ‘70-an. Hasilnya film ini penuh dengan momen menegangkan yang tidak bisa ditebak.

Film The Gray Man sudah bisa disaksikan di Netflix.