The Weeknd Hadiri MTV VMA 2020 dengan Muka Lebam dan Penuh Luka, Ada Apa?
The Weeknd (Instagram @theweeknd)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020 baru saja digelar pada Minggu, 30 Agustus waktu setempat. Kemasan acara ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana pihak MTV lebih dulu merekam penampilan para musisi, di antaranya The Weeknd, BTS, Lady Gaga, dan lainnya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah The Weeknd yang menerima penghargaan dan menyanyi dengan muka lebam dan penuh luka. Sebagian penggemar mungkin menganggap dandanan lebam itu dilakukan mengikuti konsep album terbarunya, After Hours.

Ternyata, ada alasan lain di balik itu. Hal ini diketahui saat ia dua kali naik ke atas panggung, menerima penghargaan Video of the Year dan Best R&B untuk lagu Blinding Lights.

Dengan canggung, ia menerima piala tersebut sembari berkata, “Sangat sulit bagi saya untuk merayakan dan menikmati sesuatu saat ini, jadi saya hanya ingin berkata, keadilan untuk Jacob Blake dan keadilan untuk Breonna Taylor.”

Saat kedua kalinya naik panggung, The Weeknd melontarkan kalimat yang sama dengan wajah datarnya.

Jacob Blake adalah seorang pria yang ditembak berkali-kali ketika ia hendak masuk ke mobil pada 23 Agustus lalu. Ia ditembak oleh polisi di Kenosha dan kini dalam posisi kritis.

Sementara Breonna Taylor mengalami hal yang sama setelah polisi di Louisville mencoba masuk ke apartemennya karena menduga Taylor berkaitan dengan dua pria yang menjual narkoba. Dua pria ini diketahui tinggal berdekatan dengan Taylor.

Sebagai penyanyi berkulit hitam, The Weeknd aktif dalam menyuarakan ketidakadilan kepada pemerintah. Aksinya ini mendapat respons positif dari penonton MTV VMA 2020, mereka menyebut The Weeknd sebagai satu dari sekian musisi yang memahami isu seperti ini.