MTV VMA Buat <i>Tribute</i> untuk Chadwick Boseman dan Naya Rivera
Chadwick Boseman (MTV)

Bagikan:

JAKARTA - MTV Video Music Awards (VMA) 2020 digelar pada Minggu, 30 Agustus waktu Amerika Serikat. Walaupun acara ini diadakan untuk mengapresiasi para seniman di industri musik, namun mereka memberikan penghormtan untuk mengenang Chadwick Boseman.

Chadwick Boseman, aktor yang dikenal sebagai pemain film Black Panther meninggal dunia pada Sabtu, 29 Agustus karena penyakit kanker usus yang ia derita. Ia meninggal pada usia 43 tahun.

Keke Palmer selaku pembawa acara MTV VMA membuka gelaran penghargaan dengan mengatakan, “Kita perlu membicarakan kepergian Chadwick Boseman, seorang aktor dengan passion dan talenta yang menjadi inspirasi bagi penggemar dan semua orang yang ia temui.”

“Kami mendedikasi acara malam ini untuk seorang pria yang menyentuh banyak hati. Ia adalah superhero sesungguhnya, tidak hanya dalam layar lebar tetapi juga apapun yang ia lakukan,” lanjut Palmer.

Kemudian, pihak MTV menayangkan video saat Chadwick Boseman menerima penghargaan Best Hero pada MTV Movie & TV Awards untuk aksinya dalam film Black Panther.

“Mendapat penghargaan karena berperan sebagai superhero adalah luar biasa, tetapi lebih hebat lagi ketika mengetahui ada sosok superhero yang kita miliki dalam dunia nyata,” kata Chadwick saat memberikan piala Best Hero-nya untuk James Shaw Jr, seorang pria yang menggagalkan aksi pria bersenjata di Waffle House pada 2018.

Saat itu, ia memberikan piala tersebut sambil berkata. “Kamu menyelamatkan banyak jiwa. (Piala) ini akan tinggal di rumahmu!”

Kemudian, MTV juga menayangkan video penghormatan untuk Naya Rivera, aktris yang meninggal pada 13 Juli setelah tenggelam di Danau Piru, California.

Sebelumnya, acara penghargaan Grammy juga membuat tribute untuk Kobe Bryant dan Nipsey Hussle yang meninggal pada awal tahun ini.