Marvel Umumkan Deretan Film dan Serial Fase 5 MCU
Black Panther: Wakanda Forever (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Selalu ada yang baru dari Marvel Studio. Kevin Feige selaku bos Marvel mengumumkan fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menampilkan beberapa judul yang akan dirilis. Kabar ini dibagikan lewat panel Marvel di San Diego Comic-Con pada Sabtu, 23 Juli.

Sebelumnya, Feige membagikan kabar bahwa fase 4 akan berakhir dengan serial She-Hulk: Attorney at Law dan film Black Panther: Wakanda Forever. Dua judul itu dipastikan tayang pada tahun ini.

Selain fase 5, Kevin Feige juga menyebutkan beberapa judul yang masuk ke fase 6 yang diproyeksi berakhir pada November 2025. Berikut rangkuman fase 5 MCU:

Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Sebuah footage dari film baru Ant-Man memperlihatkan Kang the Conqueror (Jonathan Majors) bertemu dengan Scott Lang (Paul Rudd). MODOK diperkirakan tampil dalam film yang disutradarai Peyton Reed. Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan tayang mulai 17 Februari 2023 di bioskop.

Secret Invasion

Nick Fury (Samuel L. Jackson) bersama The Skrull Talos (Ben Mendelsohn), Don Cheadle (James Rhodes), dan Martin Freeman (Everett K. Ross) bergabung dalam sebuah sajian thriller politik. Secret Invasion akan tayang pada musim semi 2023.

Guardians of the Galaxy Vol. 3

Film ketiga dari dunia Guardians of the Galaxy kembali dibintangi Chris Pratt, Karen Gillan, Pom Klementieff, Sean Gunn, Will Poulter serta Maria Bakalova yang perdana bergabung sebagai Cosmo the Spacedog. Film ini akan tayang 5 Mei 2023.

Echo

Spin-off dari serial Hawkeye ini menghadirkan sosok Maya Lopez (Alaqua Xox). Disutradarai Sydney Freeland dan Catriona McKenzie, Echo direncanakan tayang musim panas 2023.

Loki 2

Musim kedua serial Loki dikonfirmasi hadir. Beberapa waktu lalu, Tom Hiddleston terlihat syuting Loki 2 di sejumlah tempat termasuk gerai makanan cepat saji. Serial ini akan rilis pada musim panas 2023.

Blade

Mahersala Ali dipercaya menjadi salah satu pemeran utama Blade yang disebut sebagai reboot dari komik vampir dari Marvel. Produksi film akan dimulai pada Oktober mendatang dan menjadi film panjang terakhir yang Marvel rilis di tahun 2023 yaitu 3 November.

Ironheart

Marvel pun mengembangkan beberapa karakter dalam bentuk serial. Riri Williams (Dominique Thorne) menjadi bintang utama dalam serial Ironheart yang ditulis Chinaka Hodge.

Agatha: Coven of Chaos

Karakter Agatha Darkness yang diperankan Kathryn Hahn meninggalkan impresi yang baik. Oleh karena itu, tahun 2023 akan ditutup dengan spin-off WandaVision di mana ceritanya ditulis oleh Jac Schaeffer.

Daredevil: Born Again

Matt Murdock (Charlie Cox) tampil dalam serial solonya yang akan tayang di Disney+. Tidak banyak informasi selain serial ini tayang pada tahun 2024 mendatang.

Captain America: New World Order

Sam Wilson (Anthony Mackie) adalah Captain America yang baru. Sosoknya sudah tidak asing mengingat ia membintangi The Falcon and The Winter Soldier. Film baru Captain America akan rilis pada 3 Mei 2024.

Thunderbolts

Fase ke-5 MCU berakhir dengan Thunderbolts. Dibintangi Valentina Allegra de Fontaine (Julia Louis-Dreyfus), Baron Zemo (Daniel Brühl), Yelena Belova (Florence Pugh), Ghost (Hannah John-Kamen), Abomination (Tim Roth), John Walker (Wyatt Russell), dan Taskmaster (Olga Kurylenko). Thunderbolts tayang 25 Juli 2024 di bioskop.

Sementara itu, Kevin Feige juga membagikan beberapa bocoran soal fase ke-6 MCU. Di antaranya Fantastic 4, Avengers: The Kang Dynasty, dan Avengers: Secret Wars.