Kapal Pesiar Baru Disney Mulai Pelayaran Perdana: Tawarkan AquaMouse, Frozen, hingga Worlds of Marvel
Kapal pesiar Disney Wish. (Sumber: Disney Cruise Line via CNN travel)

Bagikan:

JAKARTA - Memulai pelayaran perdananya pada pekan lalu dari Port Canveral, Florida, Amerika Serikat menuju Bahama, Disney Wish adalah kapal pesiar kelima dalam armada perusahaan kapal pesiar, sekaligua kapal Disney baru pertama dalam satu dekade.

Memiliki ukuran raksasa, kapal pesiar ini memiliki bobot kotor sekitar 144.000 ton. Sementara untuk kapasitasnya, mampu membawa sekitar 4.000 penumpang da 1.555 awak kapal. Total, Disney Wish memiliki 1.254 kabin, 90 persen di antaranya berada di luar kabin.

Royal Suites yang mewah memiliki ruang tamu, ruang makan terbuka, dan hot tub pribadi di beranda. Dua dari empat Royal Suites membentang di dua tingkat dengan tangga spiral.

Di jantung kapal, patung perunggu Cinderella mengatur panggung untuk atrium bertema dongeng dengan balkon berornamen yang menumpuk, hingga konstelasi yang berkelap-kelip dan lampu gantung bertabur bintang. Aula besar menampilkan panggung atrium pertama Disney Cruise Line.

Ada wahana air yang disebut AquaMouse, sebuah pengalaman yang disebut perusahaan sebagai 'atraksi Disney pertama di laut.' Perjalanan melibatkan 760 kaki tabung memutar yang menawarkan pengendara pemandangan laut sebelum berakhir di 'sungai malas'. Terinspirasi oleh animasi pendek Mickey Mouse, wahana interaktif ini menggabungkan musik, efek khusus dan adegan pertunjukan.

Penumpang kapal pesiar Disney Wish juga akan menemukan berbagai pilihan makan baru. Arendelle adalah persembahan bertema 'Frozen' dengan hiburan langsung dan pengalaman karakter, melansir CNN 14 Juli.

disney wish
Kapal pesiar Disney Wish. (Wikimedia Commons/MissPlaying)

Berikutnya ada Worlds of Marvel, pameran karakter lain yang menawarkan menu dengan hidangan yang mengacu pada lokasi seperti Wakanda Black Panther. Setiap meja memiliki perangkat interaktifnya sendiri yang memungkinkan pengunjung untuk berpartisipasi dalam "Pertemuan Quantum."

Diketahui, Disney Wish adalah yang pertama dari tiga kapal di kelas Triton jalur pelayaran yang akan didukung oleh gas alam cair untuk mengurangi emisi.

Menariknya, kapal ini memulai pelayaran saat BA.5, subvarian Omicron yang sangat menular, mendominasi infeksi COVID-19 baru di Amerika Serikat.

Disney Cruise Line berpartisipasi dalam program sukarela COVID-19 dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) untuk kapal pesiar. Disney Wish terdaftar sebagai 'sangat divaksinasi,' didefinisikan sebagai memiliki 90 persen pelancong yang divaksinasi penuh.

Industri pelayaran telah berulang kali menunjukkan langkah-langkah mitigasi Covid-19 yang ketat di atas kapal yang melebihi tindakan pencegahan yang diambil di sebagian besar segmen industri perjalanan lainnya.

Disney Cruise Line saat ini mengharuskan semua tamu yang memenuhi syarat vaksin (untuk 5 tahun ke atas) untuk divaksinasi sepenuhnya, seperti yang didefinisikan oleh CDC. Tes pra-perjalanan juga diperlukan.

Setelah pelayaran perdananya selama lima malam, Disney Wish ditetapkan untuk musim pelayaran tiga dan empat malam dari Port Canaveral ke Nassau, Bahama, dan Castaway Cay, pulau pribadi Disney.