Kapal Pesiar Terbesar Wonder of The Seas Mulai Melaut: Ada Perosotan Tertinggi di Laut hingga Central Park
Kapal pesiar Wonder of The Seas. (Sumber: Royal Caribbean International)

Bagikan:

JAKARTA - Kapal pesiar terbesar di dunia Wonder of The Seas dari Royal Caribbean International mulai menyambut penumpang untuk pertama kalinya, babak baru dalam industri kapal pesiar dunia.

Haluan dari Wonder of the Seas setinggi 362 meter akan mencapai puncak Empire State Building New York jika kapal itu berdiri secara vertikal. Kapal pesiar, yang dapat menampung 6.988 tamu dan 2.300 awak, akan melakukan pelayaran perdananya dari Florida ke Karibia pada Jumat, 4 Maret.

Dengan berat lebih dari 237.000 ton kotor, Wonder of the Seas yang dibangun di galangan kapal Chantiers de l'Atlantique di Saint-Nazaire, Prancis melampaui saudaranya Symphony of the Seas 2018 dengan lebih dari 8.700 ton kotor, seperti melansir The National News 22 Februari.

Wonder of the Seas akan mengoperasikan pelayaran lima hingga tujuh malam dari Fort Lauderdale di Florida ke Karibia dari Maret hingga April. Kemudian akan berlayar ke Barcelona dan Roma pada bulan Mei untuk musim panas.

wonder of the seas
Kapal pesiar Wonder of The Seas. (Sumber: Royal Caribbean International)

Royal Caribbean memulai pembangunan kapal di Prancis pada 2019. Kapal 18 dek itu tiba di Florida pada 20 Februari. Kapal raksasa ini memiliki delapan lingkungan yang berbeda, termasuk Central Park, yang dipenuhi dengan tanaman asli dari satu ujung dek ke ujung lainnya.

Dek lain menampilkan seluncuran yang disebut The Ultimate Abyss, yang menurut perusahaan adalah yang tertinggi di laut.

"Dengan setengah dari armada kami berlayar lagi, kami didorong oleh apa yang kami lihat. Wilayah-wilayah ini berada dalam posisi untuk menyambut kapal baru dan inovatif seperti Wonder of the Seas," ujar Michael Bayley, presiden dan kepala eksekutif Royal Caribbean International.

Sebelumnya, kapal pesiar besar itu telah dijadwalkan untuk berlayar ke Dubai pada tahun 2021 sebagai bagian dari musim pertamanya di laut, tetapi rencana itu dibatalkan karena pandemi virus corona.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan para tamu di seluruh dunia ke Wonder of the Seas dan fitur kelas dunianya setelah proses enam tahun," Mark Tamis, wakil presiden senior operasi hotel di Royal Caribbean International mengatakan kepada CNN Travel.

wonder of the seas
Kapal pesiar Wonder of The Seas. (Sumber: Royal Caribbean International)

"Dari perencanaan hingga pengiriman, kami telah memanfaatkan keahlian kami di seluruh Royal Caribbean, serta menggabungkan saran tamu dan umpan balik mitra perjalanan kami untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar menakjubkan," sambungnya.

"Kami selalu bangga menawarkan kapal terbaik dan paling inovatif kepada para tamu untuk memberi mereka pengalaman yang benar-benar luar biasa. Keajaiban mencakup semua itu," tambah Tamis.

Untuk diketahui, kapal terbaru sekaligus yang kelima dari Kelas Oasis Royal Caribbean, Wonder of the Seas adalah salah satu dari beberapa kapal pesiar baru yang akan melaut dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Discovery Princess, tambahan terbaru untuk armada Princess Cruises, diserahkan di Galangan Kapal Fincantieri di Monfalcone, Italia. Sementara itu, Disney Wish, kapal pesiar baru pertama yang dibangun Disney dalam sepuluh tahun, akan dikirimkan musim panas ini. Dan kapal pesiar mewah baru Silversea Cruises, Silver Dawn, dijadwalkan untuk debut musim semi.